Kalangan ‘Golput’ Terus Gentayangan

Panwas Bitung Belum Pernah Tangani Kasus Politik Uang

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Pemilukada Bitung sangat marak praktik  politik uang, namun sampai saat ini belum ada satu pun kasus politik uang yang ditangani oleh Panwaslu Bitung.

Hal ini diungkapkan mantan Ketua Panwascam Maesa, Abdurahman Samu. Menurutnya, begitu banyak kasus bahkan sangat marak dilakukan oleh para golongan pemberi uang tunai (‘Golput’), namun ironisnya tak ada satu pun kasus yang terungkap.

“Ini justru sudah menjadi rahasia umum, ada pasangan calon yang menggalang dukungan masyarakat hanya dengan cara membagi-bagikan uang dan beras dimana-mana, bahkan hampir setiap hari tetapi herannya tidak pernah satu pun kasus politik uang yang dutangani oleh Panwaslu Bitung, Panwascam dan PPL, ini ada apa, saya kuatir jangan sampai sudah masuk angin,” ungkap Samu yang menyatakan gemes melihat pola tingkah para pengawas Pemilukada yang dinilainya seperti badut-badut  saja.

“Negara yang membiayai mereka, ini percuma menghabiskan APBD saja, karena itu saya sarankan Bawaslu Provinsi bahkan DKPP segera turun dan menindaki oknum Pengawas seperti itu,” tandasnya sembari mengatakan, jika ada warga yang menemukan pelanggaran Pemilukada termasuk politik uang atau politik beras supaya diinformasikan kepadanya.

“Biar nanti saya yang akan buat laporannya, dan akan kami lihat sejauh mana keseriusan Panwas menindaklanjutinya,” pungkas Samu. (estefanus)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.