Kebersihan Kekurangan Kendaraan Sampah

Kepala Kantor Kebersihan Meity Tumbuan Msi

Kepala Kantor Kebersihan Meity Tumbuan Msi

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Penanggulangan sampah terus saja diupayakan oleh Dinas Kebersihan kabupaten Minahasa Selatan.Namun jika minimnya kendaraan Truk Sampah,maka Dinas Kebersihan akan kewalahan untuk mengangkat sampah.

Saat ini hanya dua truk sampah yang tersedia untuk mengangkut sampah,sehingga kurangnya menjadi maksimal untuk mengangkut banyaknya tumpukan sampah yang berada di beberapa titik pusat Ibukota Minsel yakni Amurang.

Kepala Kebersihan Meity Tumbuan,saat dikonfirmasi soal terjadinya penumpukan sampah akibatnya kekurangan armada,sontak saja dirinya mengatakan bahwa  untuk saat ini memang kendaraan sampah sangat minim.

“Tetapi kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Minsel,agar semua sampah bisa diangkat oleh petugas.Memang truk sampah sangat minim,hanya beroperasi dua kendaraan truk,sehingga petugas tidak maksimal untuk mengangkat sampah.Hanya saja hingga saat ini semua tumpukan sampah bisa diatasi oleh petugas sampah,”katanya.

Untuk penambahan kendaraan sampah,kata Meity itu akan diusulkan untuk anggaran APBD tahun 2015,”Apaka bisa kebersihan akan menambahkana kendaraan sampah lagi,karena sangat minim untuk mengangkat semua sampah yang ada,”ujarnya.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.