Makagansa :Program BPJS di Tatoareng Harus Sukses

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Selain melakukan kunjungan kerja sekaligus melaksanakan serah terima jabatan camat Tatoareng akhir pekan lalu, Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi juga turut mengkampanyekan program pelayanan kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).
Bahkan saat mengkampanyekan BPJS di gedung gereja GMIST pulau Kahakitang tersebut, Makagansa juga turut menitipkan kepada Camat Tatoareng yang baru, Alfons Lumondo untuk mampu mensukseskan proram BPJS yang notabene sebagai fasilitas untuk membebaskan masyarakatnya dari biaya pengobatan ketika dirawat di RSUD Liunkendage Tahuna.
”Saya minta camat mensukseskan program BPJS, karena program ini sangat penting bagi masyarakat, khususnya untuk meringankan beban biaya ketika ada warga yang hendak dirawat di rumah sakit,”ungkap Bupati.
Kepada warga Tatoareng Makagansa juga meminta turut proaktif terlibat pengurusan BPJS, karena jangan nanti setelah berada di rumah sakit baru sibuk mengurusnya.
”Jadi warga juga harus proaktif mengurus BPJS, jangan nanti so masuk rumah sakit baru diurus, karena BPJS nanti berlaku 2 minggu setelah warga memiliki kartu,”kata Bupati yang juga meminta kepada aparat kecamatan maupun aparat kampung di wilayah Tatoareng juga mengsosialisaskan BPJS kepada masyarakatnya masing-masing.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.