Masuk Nominasi Terbaik,Makagansa Presentasikan Program Adipura di Jakarta

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Ibukota Kabupaten Sangihe-Tahuna, masuk salah satu nominasi terbaik penilaian adipura bersama sejumlah kota lainnya di Indonesia.

Karena masuk nominasi,  Bupati Drs HR Makagansa MSi, diundang mempresentasikan Program Adipura Kabupaten Kepulauan Sangihe di dihadapan Tim Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), di
Hotel Aryaduta Jakarta, Jumat (06/11).

Hal ini diinformasikan Kepala Bagian Humas Pemkab Sangihe, Elenita Kapal SE MSi jumat kemarin.Dijelaskan, presentasi adipura yang dilakukan bupati dihadapan  Tim Adipura  KLH, sudah menjadi  keharusan dan syarat bagi daerah yang masuk nominasi peraih piala adipura tahun 2015.

“Prensentasi pak Bupati dihadapan Tim Adipura KLH, berkaitan dengan masuknya kota Tahuna sebagai nominasi peraih adipura tahun ini,”ungkap Kapal.

Sementara dihubungi terpisah, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sangihe, Drs. Christofel Hangau mengaku optimis piala Adipura bisa diraih kembali setelah pada tahun lalu sempat terlepas. Keyakinannya piala adipura bakal diraih seperti pada tahun 2013 lalu, didasari pada perolehan standar penilaian tahap pertama kota Tahuna yang mampu meraih nilai tertinggi untuk wilayah Sulawesi dan Maluku.

”Pada penilaian tahap pertama saja kita sudah unggul, apalagi untuk tahap kedua yang notabene persiapannya jauh lebih matang dari penilaian tahap pertama, jadi kami tetap optimis piala Adipura bakal kembali diraih,”ujar Hangau ditemui beberapa waktu lalu.(fb)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.