Megawati Akui Sangihe Banyak Perubahan

Ibu Megawati Resmikan Kantor DPC PDIP Kabupaten Sangihe

Ketua Umum PDI- P Ibu Megawati Resmikan Kantor DPC PDIP Kabupaten Sangihe

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat (27/11) kemarin, Presiden Republik Indonesia ke 5, Megawati Soekarno Putri memuji kemajuan pembangunan Sangihe.

Pernyataan itu selain langsung dikatakan kepada Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi, juga disampaikannya saat membawakan orasi politik pada acara kampanye Cagub-Cawagub Oly Dondokambey SE – Drs. Steven Kandow (OD-SK) di lapangan Gelora Santiago Tahuna, Jumat (27/11) kemarin.

Ia juga mengutarakan ingin jalan-jalan mengelilingi wilayah Sangihe, seperti yang ditawarkan Bupati Makagansa, hanya saja masih terbentur waktu kunjungan yang terbatas.

”Saya kaget meliihat Sangihe sudah banyak perubahan dbanding saya datang disini beberapa tahun silam, termasuk jalan dari bandara Naha sampai ke Tahuna sudah mulus semua.Hal ini juga saya sampaikan ke pak Bupati, dan Bupati menawarkan saya keliling Sangihe untuk melihat keberhasilan lainnya, namun saya mengatakan tak bisa karena waktu yang terbatas,”ungkap Megawati.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan itu juga turut menyampaikan alasan mengapa dirinya menyetujui tawaran Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Oly Dondokambey datang ke Sangihe untuk yang kedua kalinya, karena Sangihe merupakan daerah yang mampu memenangkan pasangan Jokowi-JK secara signifikan serta merupakan kawasan pulan dan perbatasan.

”Waktu pak Oly tawarkan saya datang ke Sangihe, saya langsung iyakan, karena memang saya ingin sekali berkunjung ke wilayah kepulauan dan perbatasan, apalagi di Sangihe pasangan Jokowi-JK menang pilpres,”ujarnya.

Sementara terlepas kehadiran putri sulung Presiden RI pertama itu dihubungkan dengan kampanye pasangan OD-SK, kedatangannya tetap disambut protokoler oleh pemkab setempat, terkait berkapasitasnya juga sebagai Presiden RI ke 5.

”Karena kapasitasnya sebagai Presiden RI ke 5 RI, kedatangan Ibu Megawati tetap disambut secara protokoler oleh pemkab setempat,”kata Kabag Humas Pemkab Sangihe Elenita Kapal SE,MSi.(fb).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.