Menteri Perhubungan Kunjungi Minsel

Kunjungan Menteri Perhubungan Ignasius Jonana di Kabupaten Minahasa Selatan

Kunjungan Menteri Perhubungan Ignasius Jonana di Kabupaten Minahasa Selatan

AMURANG, Suarasulutnews.co.id-Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang didampingi kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan meninjau langsung Balai pendidikan dan Pelatihan Pelayaran (BP2IP) di Desa Tawaang Kecamatan tenga,Kabupaten Minahasa Selatan.
Menurut Ignasisu untuk fasilitas BP2IP di kabupaten Minsel sangat miripd engan yang ada di Sorong,tetapi ada nilai plus yang ada di Misnel,yakni lebih unggul dari yang disorong.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Bupati Christiany Euginia Tetty Paruntu,SE

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Bupati Christiany Euginia Tetty Paruntu,SE

“Untuk pemuda yang ada disekitar,kabuapten Minsel dan terlebihnya sulut,jika berkeinginan sekolah tidak perlu jauh-jauh,karena sekolah pelayaran sudah ada di Kabupaten ini,”kata Menhub Jonan.
Menhub Jonan dan Kepala BPSDM Perhubungan disambut pula oleh Bupati Minahasa Selatan Ny.Christiany E Paruntu, SE, Sekda Minahasa Selatan Drs. Danny Rindengan,M.Si bersama jajaran Muspida Pemkab Minahasa Selatan-Sulawesi Utara.
Dalam blusukan ini,Menteri Ignasius yang didampingi Pemerintah Kabupaten Minsel yakni Bupati Chrsitiany Euginia Tetty Paruntu,SE,anggota Komisi V DPR RI Ellion Numberi dan Jazilul,serta jajaran kementrian perhubungan.
Kalau sesuai laporan aoleh kepala BPSDM sudah 60 persen dan untuk bangunan sudah 12 ribuh meter persegi dari rencana 25 ribuh meter persegi,”katanya.
Menhub mengatakan,untuk pembangunan sekolah pelayaran itu nantinya dapat menampung 1000 murid atau taruna,dan untuk pembangunan ditargetkan akan rampung dan dapat beroperasi pada akhir tahun 2017,Rencana selesai 2017,sudah bias operasi.kalau operasi full awal tahun 2018,”jelasnya.(jaan)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.