Pantau IHP dan KEK, Menteri Perdagangan Kunjungi Kota Bitung

Menteri Perdagangan Republik Indonesia  Thomas Lembong  bersama rombongan berkunjung di Kota Bitung

Menteri Perdagangan Republik Indonesia Thomas Lembong bersama rombongan berkunjung di Kota Bitung

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Menteri Perdagangan Republik Indonesia  Thomas Lembong  bersama rombongan berkunjung di Kota Bitung. Rombongan diterima oleh Wakil Walikota Bitung Maxmilian  J. Lomban, SE. M.Si bersama GM PT Pelindo Cabang Bitung dan Kepala Bea Cukai Bitung serta sejumlah  Pejabat Pemkot Bitung.

Kunjungan kerja ini dalam rangka memantau perkembangan Kota Bitung yang  dicanangkan sebagai solusi pusat pertumbuhan ekonomi di Kawasan Indonesia Bagian Timur. Menteri bersama rombongan melakukan pantauan langsung perkembangan pembangunan Kota Bitung dimana ditetapkannya Pelabuhan Samudera Bitung sebagai Pelabuhan Internasional (International Hub Port)  dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Wakil Walikota MJ Lomban dalam laporannya menyampaikan, Kota Bitung yang ditetapkan sebagai Pelabuhan Internasional dan Kawasan Ekonomi Khusus oleh Pemerintah Pusat telah dalam tahap pembangunan.

“Untuk itu kami meminta dukungan dari Pemerintah Pusat khususnya dari Kementrian Perdagangan agar menseriusi dan memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan ini, “ pintanya.

Lomban juga  menyampaikan bahwa Kota Bitung yang penghasilan terbesar berasal dari perikanan mengalami penurunan akibat dari moratorium perikanan yang dampaknya banyak buruh yang bekerja di pabrik ikan kaleng dirumahkan. “ Kami selalu menyampaikan hal ini ketika pejabat pusat melakukan kunjungan kerja di kota Bitung,” tuturnya.

Menteri pun menanggapi hal tersebut bahwa saran dan masukkan akan ditampung dan dibahas. “ Kami menerima saran dan masukan untuk ditindaklanjuti, “ katanya. (estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.