Pelatihan Pengelolah Dana BOS di Minsel

kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ollyvia Lumi,Sstp,Msi

kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ollyvia Lumi,Sstp,Msi

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga(Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan melalui seksi Sekolah Menengah Pertama(SMP),menyelenggarakan Pelatihan Pengelolah Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMP Tingkat Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2015.

Kegiatan ini diikuti 80 kepala Sekolah dan Komite serta bendahara 80 peserta ini berlangsung selama tiga hari yang dimulai tanggal 5 hingga 8 hari di Kambiow Becah Amurang.

Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Tetty Paruntu,SE yang diwakili kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ollyvia Lumi,Sstp,Msi,yang didampingi Kepala Bidang Dikmen Fietber Raco,Mpd,kepada media ini mengatakan bahwa untuk penggunaan dana BOS harus jelas dantransparan.

“Disini kita akan belajar bagaimana menggunakan Dana BOS sedetil mungkin.Selain itu juga,untuk melatih tata cara pembuatan neraca yang baik,benar,efisien,efektif,dan tepat sasaran,”kata Ollyvia Lumi selaku Kadis Pendidikan saat membawakan sambutan.

Lanjut Ollyvia,untuk penggunaan daan BOS diharapkannya bagi semua Kepala Sekolah penerimah Dana BOS tersebut,agar lebih berhati-hati menggunakannyam,”Karena jika salah menggunakannya,maka semua laporan juga akans alah,”ujar Lumi.

Ditegaskannnya lagi, untuk semua bendahara,jika mengeluarkan Dana seharusnya langsung membuat laporan,karena nantinya juga tidak sulit dalam pembuatan laporan.

“Kepada bendahara juga harus segerah mungkin membuat laporan jika ada Dana yang dikeluarkan lewat Dana BOS tersebut,”kata Lumi.(jaan)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.