Pemkab Bolmong Gelar Peringatan Hari Guru ke 70

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Memperingati Hari Guru ke 70

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Memperingati Hari Guru ke 70

Bolmong,Suarasulutnews.co.id – Bertempat di halaman kantor bupati, Rabu (25/11) Pemkab Bolmong melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru ke-70 tahun 2015 di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai irup Bupati Hi Salihi Mokodongan, membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Dalam sambutannya,Bupati mengatakan guru mendapat kehormatan, untuk menumbuhkan generasi baru yang tercerdaskan. Sebuah amanah dan pesan tegas bahwa kunci kemajuan bangsa, ada pada kualitas manusianya. Dan guru berada di garda terdepan, mewakili seluruh bangsa dalam menjalankan amanah itu.

Ki Hajar Dewantara menyebut tempat belajar sebagai taman, istilah bahwa pendidikan adalah sebuah proses pembelajaran menyenangkan, walau penuh tantantangan. Sekolah menyenangkan hanya bisa terjadi bila gurupun terus belajar serta terus berkarya.

Lebih lanjut bupati mengatakan peringatan hari guru tahun 2015, sebagai moment untuk menunjukkan pada bangsa bahwa guru Indonesia adalah guru pembelajar, yang selalu hadir sebagai pendidik dan pemimpin bagi anak didiknya. Guru mulia karena karya.

“Selamat hari guru dan selamat berkarya”

Dalam kesempatan yang sama, usai upacara Bupati didampingi Sekda dan Kadis Diknas menyerahkan secara simbolis bantuan sosial dari Kemendiknas RI, berupa alat peraga mata pelajaran matematika dan IPS kepada enam kepala sekolah SMP.
Upacara peringatan hari guru (PGRI) dihadiri oleh Sekda Drs Ashari Sugeha, Dan Armed Bogani, para Assisten, Staf ahli,para kepala SKPD, Kadis Pendidikan Drs Olii Mokodongan, tripika Lolak,para Kacabdin, para guru se-Bolmong, siswa SD SMP SMA kota Lolak. (Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.