Pemkab Bolmut Memperingati Hari Guru Nasional ke 51

Boroko,Suarasulutnews.co.id-Bupati Bolaang Mongondow Utara secara Resmi membuka Peringatan Hari Guru Nasional Ke-70 Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2015. Dengan Tema “Guru Mulia Karena Karya”. Acara ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang bertempat di halaman kantor dinas pemuda dan olahraga.
Bupati Bolaang Mongondow Utara dalam memperingati Hari Guru nasional Ke-70 Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2015, dilaksanakan Penyerahan bunga tanda penghormatan bagi pensiunan Guru.
Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ANIES BASWEDAN yang dibacakan oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. DEPRI PONTOH Menyampaikan Apresiasi dan terima kasih atas semua pengabdian ibu dan bapak guru. Tugas dan tanggung jawab Ibu dan Bapak guru amat besar, namun tanggungjawab besar ini janganlah dipandang sebagai beban tetapi sebagai kehormatan untuk menumbuhkan generasi baru yang tercerdaskan. Republik ini dirintis oleh kaum terdidik mereka adalah generasi baru yang dizamannya merasakan pengajaran, pendidikan dan pencerahan.
Ki hadjar Dewantara menyebut tempat belajar sebagai taman. Istilah itu meneguhkan tekad bahwa pendidikan memang harus menjadi sebuah proses pembelajaran menyenangkan walau penuh dengan tantangan. Pendidikan tidak boleh terasa sebagai penderitaan, melainkan sekolah harus terasa menyenangkan dimana semua ikut terlibat, baik guru, siswa maupun orang tua yang ikut mendukung pembelajaran bersama dan menjadi teladan bagi komunitasnya.
Sekolah menyenangkan hanya bisa terjadi bila Guru pun terus belajar, serta terus berkarya. Untuk mengimbangi keteguhan Guru dalam berkarya Pemerintah juga berikhtiar akan terus memberikan ruang bagi guru untuk terus berkarya, untuk mengembangkan diri, serta mengajak Ibu dan Bapak Guru untuk sama-sama menunjukan pada Bangsa tercinta ini bahwa guru Indonesia adalah guru pembelajar. Guru yang selalu hadir sebagai pendidik dan pemimpin bagi anak didiknya. Guru yang hadir mengirimkan pesan harapan. Dan juga mari sama-sama kita kirimkan pesan kepada seluruh komponen Bangsa ini, bahwa guru mulia karena karya. Bupati Bolaang Mongondow Utara menambahkan bahwa gurulah yang mendidik Bangsa Indonesia dari desa hingga kota.
Hari Guru Nasional ke-70 Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2015, dihadiri oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sekretaris Daerah, Kapolsek Urban, para Asisten, Eselon II, III, IV beserta staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, pensiunan guru, serta para guru se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.
Dalam Apel KORPRI ini, dilaksanakan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengalihan status CPNS menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 183 pegawai di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2015, serta 35 Pegawai menerima penyerahan Satya Lencana Masa Bakti 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 Tahun.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH. Amanat Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Bupati menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Ulang Tahun Ke-44 kepada segenap keluarga besar Korpri di seluruh tanah air. Suatu kebanggaan karena korpri terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat.
Presiden RI Joko Widodo meminta kepada kita semua agar memperhatikan Lima Amanat yang dibacakan oleh Bupati yaitu pertama, lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatkan. Kedua, bangun mentalitas baru yang positif, ketiga, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman. Keempat, Jaga mentalitas anggota korpri dalam pesta demokrasi, kelima, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas Nasional dan daya saing Bangsa. Dan menjadi harapan sebagai dukungan penuh dari jajaran anggota Korpri untuk mengakselerasi peningkatan daya saing bangsa, juga agar segenap anggota Korpri konsisten melaksanakan amanat ini demi kejayaan bangsa dan negara menuju terwujudnya Indonesia yang berdaulat.
Apel KORPRI dihadiri oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara, Wakil Bupati, Kejari, Sekda, Komisioner KPU prov Sulut, ketua KPU Kab. Bolmut, Eselon II, III, IV beserta staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(andi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.