Pengenalan Internet Salah Satu Strategi Pengembangan e-government

Assisten II Bidang ekonomi dan pembangunan Ronni Lumowa S Sos MSi

Assisten II Bidang ekonomi dan pembangunan Ronni Lumowa S Sos MSi

TOMOHON,Suarasulutnews.co.id-Internet merupakan salah satu Strategi dalam melaksanakan pengembangan e-government secara sistematik, hal ini di sampaikan Assisten II Bidang ekonomi dan pembangunan Ronni Lumowa S Sos MSi mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan sosialisasi pengenalan jaringan internet di aula kantor walikota kamis (19/11).
Lumowa mengatakan melalui tahapan yang realistik dan terukur masyarakat khususnya di Kota Tomohon dapat dengan mudah memperoleh akses informasi dan layanan pemerintah daerah serta ikut berpartisipasi dalam pengembangan demokrasi di daerah kita, melalui penggunaan media internet.
“Hal penting, pasalnya melalui kegiatan ini sumber daya manusia aparatur pemerintah akan semakin memiliki pemahaman yang luas terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, dan ini juga merupakan awalan untuk mampu menjawab tantangan dan harapan masyarakat akan suatu pelayanan prima dalam bidang pemerintahan khususnya penyediaan informasi yang aktual dan akurat”. ungkap Lumowa.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) administrasi data elektronik Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon Dra Meity A Rau MPd selaku pihak penyelenggara mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut di laksanakan agar dapat meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugasnya demi untuk peningkatan kinerja dalam pelayanan publik serta menyiapkan SDM yang handal dan professional, guna menuju terselenggaranya sistem kepemerintahan dalam upaya mempercepat aliran informasi.

Hadir dalam sosialisasi perwakilan dari SKPD termasuk kecamatan dan kelurahan sekota Tomohon. (james moring)

Tags:
author

Author: