Tahuna Kembali Raih Tropy Adipura dan Kota Sehat

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Kota Tahuna akhirnya kembali meraih tropy Adipura tahun 2015 setelah sempat terlepas pada tahun 2014 lalu.
Prestasi gemilang yang sangat membanggakan warga Kabupaten Sangihe itu, langsung disyukuri Bupati Drs. H.R. Makgansa MSi saat ditemui disela-sela kunjungan kerja di kecamatan tahuna barat, Kamis (19/11) kemarin.
Rasa syukur sekaligus bangga orang nomor satu di Kabupaten Sangihe itu tak bisa disembunyikan, karena pada saat yang sama kota Tahuna juga berhasil meraih prestasi Kota Sehat Tahun 2015.
”Ini patut kita syukuri, karena selain meraih tropy Adipura, tahun ini Tahuna juga mendapat penghargaan kota sehat,”ungkap Bupati.
Sebagai ganjaran dari kedua prestasi itu, Bupati berencana akan bertolak ke Jakarta untuk menerima langsung tropy Adipura pada tanggal 23 Nopember dan penyerahan penghargaan kota sehat pada tanggal 27 Nopember mendatang.
Menyentil terbukanya peluang Tahuna meraih tropy Adipura seperti dikatakan Bupati, diawali dari masuknya kota Tahuna pada formasi 300-san daerah se-Indonesia yang masuk verifikasi,menyusul menciut menjadi 63 daerah, termasuk dari Propinsi Sulut terdapat 3 daerah, yakni kota Manado, Bitung dan Tahuna.”Hanya saja hingga penilaian akhir, untuk keterwakilan Sulut hanya kota Tahuna dan Bitung yang mampu mendapatkan tropy Adipura,”ujar Bupati.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.