Tahuna Timur Siap Dijadikan Laboratorium IPDN

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Pemkab Sangihe tengah menyiapkan Kecamatan Tahuna Timur menjadi laboratorium Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Hal ini dikatakan Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi pada rapat kerja lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Senin (09/11) kemarin.

Rencana menjadikan laboratoirum kata Bupati merupakan keinginan pihak IPDN, bahkan telah dilakukan kesepakatan antara Pemkab Sangihe dan Rektor IPDN terkait terncana dimaksud.

”Wilayah Tahuna Timur dianggap cocok untuk penelitian, sehinggga pihak IPDN sendiri yang menawarkan Tahuna Timur dijadikan laboratorium mereka,”ungkap Bupati.

Lalu apa alasan IPDN tertarik menjadikan TahunaTimur laboratorium ?, tak lain kata Bupati, karena Tahuna Timur memiliki sejumlah kelebihan, diantaranya memiliki masyarakat yang majemuk, sebagai pusat pendidikan, bernuansa perkotaan sekaligus perdesaan serta banyak memiliki fasilitas negara yang vital, seperti PLN, Pertamina dan gedung-gedung perkantoran.

Lanjut dikatakan Bupati, karena bakal menjadi laboratorium IPDN, kedepan semua kegiatan di Tahuna Timur akan dikelola para alumni IPDN, termasuk semua pegawai harus menggunakan seragam dan pangkat serta disiplin kerja yang tinggi.

Dijelaskan pula, dengan dijadikannya laboratorium IPDN, Tahuna Timur juga akan cepat berkembang hingga bisa disandingkan dengan Tahuna Induk, sekalgus dapat menciptakan iklim persaingan pemerintahan yang sehat diantara sesama wilayah pemerintahan yang berada dilingkup Ibukota Kabupaten Sangihe tersebut.

”Jadi mau tak mau akan ada persaingan pengelolaan pemerintahan disini, baik Tahuna Induk dan Tahuna Barat yang tak dikelola IPDN dengan Tahuna Timur yang nantinya akan dikelola alumni
IPDN,”kata Bupati.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.