Wisje Lantik Pengurus PMI Kecamatan

Foto bersama pengurus PMI Kabupaten Kepulauan Sangihe

Foto bersama pengurus PMI Kabupaten Kepulauan Sangihe

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Belum lama terbentuk kepengurusan ditingkat kabupaten, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sangihe langsung melebarkan sayap organisasi hingga ke wilayah kecamatan. Ini dibuktikan dengan dilantiknya komposisi pengurus PMI kecamatan se-Sangihe oleh ketua PMI kabupaten, Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSI, Sabtu akhir pekan.

Ketika menyampaikan sambutan, isteri tercinta dari Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi itu memberikan apresiasi atas kinerja pengurus dan kesiapan panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya. Ia juga berharap, pasca pelantikkan seluruh pengurus yang dilantik tetap eksis melaksanakan program organisasi, termasuk tetap semangat menghadapi tugas dilapangan.

”Selamat bagi teman-teman yang dilantik PMI kecamatan, kiranya tugas mulia yang akan kita lakukan bersama dapat berjalan sukses,”ungkap Wisje.
Selanjutnya program apa saja yang siap dilakukan pasca pelantikkan, salah satunya kata Wisje, melakukan pembekalan kegiatan PMI, termasuk melaksanakan kegiatan donor sekaligus menginventarisasi darah dimasing-masing kecamatan.

“Kegiatan ini selain menjadi program PMI, juga melibatkan pihak terkait, seperti TNI/POLRI serta Dinas Kesehatan maupun Puskesmas,”ujarnya.
Sementara sambutan pemerintah setempat yang diwakili Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Dra. Olga Makasidamo, mengatakan dari sejumlah prinsip yang melekat pada PMI, faktor kemanusiaan maupun kenetralan tak bisa terbaikan oleh para pengurus.

Kemanusiaan dimaksud kata dia, berhubungan dengan nyawa manusia yang sangat membutuhkan tetesan darah ketika membutuhkannya serta kenetralan yang terkait dengan implementasi tugas yang tak pandang bulu siapa yang akan diberi pertolongan.

”Jadi faktor kemanusian dan kenetralan harus dipegang dalam melaksanakan kegiatan yang terkait dengan tugas PMI,”kata Makasidamo.
Hadir diacara tersebut, unsur Forkopimda, pengurus Palang Merah Remaja, Kepala Markas PMI, Vany Pua, Bendahara PMI kabupaten, Miranda Sibi serta satuan relawan PMI, masing-masing Herry Pua, Nieko Damal, Jufri Manoppo, Jaya Kamurahan, Deasy Pangandaheng, Rizky Mandalika, Grce Sipir, Erich Tamo serta Yahya Onthoni.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.