Disnaker Minsel Gelar Mini Job Fair Tahun 2015

Kepala Dinas Disnaker DR.Meidy Maindoka,Msi

Kepala Dinas Disnaker DR.Meidy Maindoka,Msi

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Empat perusahan yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan akan menyerap ratusan tenaga kerja,dan target tersebut ditekankan oleh Dinas Sosial dan ketenagakerjaan(Disnakner),lewat Job Fair tahun 2015 bertempat di Waleta Kantro Bupati Minsel.
Kepala Dinas Disnaker DR.Meidy Maindoka,Msi,kepada media ini mengatakan untuk job fair pada tahun 2015,Disnaker mengundang semua dari usaha hotel hingga perbankan serta Mini market yang ada di wilayah kerja Kabupaten Minsel.

“Pemkab tidak akan mengeluarkan kartu kuning bagi perusahan yang tidak memiliki izin,karena jika perusahan tersebut akan menerima karyawan itu seharusnya melalui Disnaker,”kata Maindoka.

Dirinya menegaskan,jika perusahan yang tidak melibatkan diri dalam pelaksanaan penerimaana karyawan dalam sisitim keterbukaan,menurutnya, kemungkinan tidak akan menerimah karyawan yang akan melamar diperusahan tersebut.

“Kita memakai sistim keterbukaan penerimaan karyawan.Kami tidak bisa mengambil alih untuk perusahan yang akan menerimah karyawan,itu haknya perusahan tersebut,”kata maindoka yang didampingi Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Hengky Kumaat .
Sedangkan yang dijelaskan oleh Kabid P2TK Hengky Kumaat,untuk perusahan yang ada di Minsel yang membutuhkan tenaga kerja itu ada II perusahan.

“Tetapi anehnya hanya 4 yang mengikuti Job Fair 2015 oleh Pemkab Minsel.Seharusnya kesebelas perusahan tersebut ikut untuk mencari karyawan,”ujar hengky.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.