Hindari Dampak Politik,Dolog Akan Gelar OPM Usai Pilgub

Kepala Dolog Tahuna, Munafri Syamsudin

Kepala Dolog Tahuna, Munafri Syamsudin

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Pihak Dolog Sub Divre Kelas II Tahuna bersama Pemkab Sangihe telah berencana akan menggelar operasi pasar murah (OPM) terkait menghadapi momen hari Natal dan Tahun Baru. Namun kegiatan OPM itu belum bisa dilaksanakan pada awal desember, seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi nanti dilaksanakan setelah pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut tanggal 9 Desember mendatang.

Hal ini dikatakan Kepala Dolog Tahuna, Munafri Syamsudin kepada sejumlah wartawan, Senin (30/11) kemarin.

Dijelaskan, sangat beralasan mengapa OPM harus digelar usai pilgub, tak lain hal itu untuk menghindari muatan politik yang bisa dimanfaatkan oleh para elit politik untuk memborong beras dolog yang notabene harganya lebih murah, kemudian menyalurkan kemasing-masing pendukung.

”Bukan tak mungkin saat OPM berlangsung para elit politik langsung memborong beras dolog yang memang harganya lebih murah, hingga akan berimbas kepada warga miskin yang tak akan kebagian. Jadi kami memutuskan akan menggelar OPM setelah lewat pelaksanaan pilgub, minimal mendekati Natal,”kata Syamsudin.

Dijelaskan pula, disamping mempersiapkan kegiatan OPM beras, pihaknya saat ini juga sementara mendistribusikan beras miskin untuk jatah bulan desember dan bulan 14 kepada 10 ribu lebih rumah tangga sasaran.

”Saat ini juga sedang disalurkan beras miskin untuk jatah desember dan bulan 14,”pungkasnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.