Jelang Natal Sangihe Bebas Dari Produk Kadaluarsa

Kadis Perindagkop-UMKM Olden Lahamendu

Kadis Perindagkop-UMKM Olden Lahamendu

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Menengah Kecil Mikro (Perindagkop-UMKM) Kabupaten Sangihe menjamin tak ada lagi produk kadaluarsa jelang Natal dan Tahun Baru. Hal ini ditegaskan Kadis Perindagkop-UMKM Olden Lahamendu, Senin (08/12) kemarin.

Jaminan tersebut sangat beralasan mengingat selama ini Perindagkop-UMKM rutin melakukan operasi khusus, termasuk melakukan razia dimenjelang akhir tahun.

”Kalau soal produk kadaluarsa itu sudah rutin dilakukan pemeriksaan, hingga saya jamin tidak ada produk kadaluarsa dimomen Natal dan Tahun Baru ini,”ungkap Lahamendu.

Disentil kondisi harga barang yang biasanya langsung bergerak naik dimenjelang Natal, justru saat ini kata mantan Kadis Pendapatan Pengelolaan Kas dan Aset Daerah (PPKAD) Sangihe tersebut, dalam kondisi terkendali, dan kalaupun ada kenaikkan , itu masih dalam batas kewajaran.

”Untuk kondisi harga barang termasuk kebutuhan sembilan bahan pokok tidak mengalami kenaikkan yang signifikan dan masih tetap terkendali,”ujarnya yang juga menambahkan, indikasi penimbunan barang juga terjadi karena dapat dibuktikan dengan tidak terjadinya kenaikkan harga yang menyolok.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.