Pemerintah kota Tomohon ingatkan warga waspada Bencana

Kabag Humas Kota Tomohon Herry Lantang

Kabag Humas Kota Tomohon Herry Lantang

TOMOHON,Suarasulutnews.co.id-Pemerintah kota (PEMKOT) Tomohon ingatkan warga kota Tomohon akan bahaya bencana banjir dan tanah longsor khususnya mereka yang bermukim ditempat perbukitan dan pemukiman dataran rendah, di musim penghujan saat ini, Hal ini disampaikan Walikota Tomohon Jimmy Feidy Eman melalui Kabag Humas Pemkot Tomohon Herry Lantang,SSTP senin (30/11),

Dalam himbauan walikota ujar Kabag Humas Herry Lantang, melihat kondisi curah hujan tinggi beberapa pekan ini,maka pemerintah kota terus mengingatkan warga kota agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrim.

“Untuk masyarakat yang tinggal di sepanjang daerah rawan longsor untuk tetap waspada serta dihimbau juga untuk segera melaporkan kepada pihak pemerintah diwilayah masing masing ,” ujar Lantang mengutip himbauan Walkota.

Lanjut Lantang,sebagaimana instruksi walikota Dinas terkait terus melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran hingga ditingkat kelurahan untuk tindakan antisipasi dan langkah penanganan,

”setiap saat Badan Penanggulangan Bencana daerah kota tomohon, para lurah maupun camat juga diinstrukkan untuk bersiaga jika sewaktu-sewaktu terjadi banjir dan tanah longsor,” tukasnya.

Selain itu ditambahkan mantan kabag pemerintahan pemkot tomohon ini,bahwa pemkot juga mengajak agar warga untuk melakukan langkah antisipasi bahaya banjir dengan membersihkan selokan didepan halaman rumah.

“Jadi kami minta warga membersihkan selokan didepan rumah sehingga tidak macet nanti saat hujan,” kata Kabag Humas Herry Lantang SSTP. (jems moring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.