Pemkab Sangihe Gelar Evaluasi Anggaran dan PAD

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Menyikapi momen akhir tahun anggaran 2015. Pemkab Sangihe melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Kas dan Aset Aset Daerah (PPKAD) menggelar sosialisasi dan evaluasi anggaran serta pendapatan asli daerah (PAD). Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Rabu (16/12), dan dibuka langsung Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi.

Sebelum evaluasi dimulai, Bupati dalam sambutannya kembali mengingatkan jajarannya untuk tidak memanfaatkan kewenangan yang dipercayakan, sebaliknya berpedoman pada mekanisme yang berlaku ketika mengelola anggaran dan PAD Bupati juga menegaskan, pelaksanaan sosialisasi dan evaluasi untuk menyamakan persepsi dalam pengelolaan anggaran dan PAD agar tak keluar dari koridor aturan, termasuk untuk lebih menertibkan proses pengelolaan keuangan daerah.

”Karena kegiatan ini sangat penting, saya minta peserta mengikuti dengan baik dan mampu mengimplementasikannya,”kata Bupati.

Dalam kegiatan tersebut, pihak Kejaksaan Negeri Tahuna yang diwakili Sunoto SH, bertindak selaku nara sumber yang membawakan materi hukum perpajakkan, sedangkan Sekda Edwin Roring SE.ME mengambil langsung tugas moderator sekaligus memandu jalannya acara.

Sementara itu Kadis PPKAD Sangihe, Kadis Femmy Montang SE,AK, MAcc ditemui sejumlah wartawan mengatakan, digelarnya kegiatan tersebut sebagai upaya untuk peningkatan pengetahuan pihak-pihak yang terkait dengan pengelolaan anggaran dan PAD. Dipenghujung kegiatan juga diserahkan piagam pengahargaan oleh Asisten III, Ir. Johny Harikedua kepada para kepala kampung yang telah melunasi pajak bumi dan bangunan.
Hadir sebagai peserta dalam kegiatan tersebut, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah/Kepala Kampung, serta Bendahara Unit Kerja.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.