Pemkab Sangihe Tantang Wartawan Monitor Progress Pembangunan

Kabag Humas Pemkab Sangihe, Elenita Kapal SE,ME

Kabag Humas Pemkab Sangihe, Elenita Kapal SE,ME

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Optimis terhadap progress atau kemajuan pembangunan di daerah, Pemkab Sangihe tertantang mengajak wartawan lokal melakukan monitoring perkembangan wilayah.

“Satu dua hari ini saya mengajak wartawan melihat atau memonitor sejauh mana perkembangan atau percepatan pembangunan di daratan Sangihe,” tantang Kabag Humas Pemkab Sangihe, Ellenita Kapal SE MSi saat kongkow-kongkow dengan Forum Wartawan Sangihe (Forwas) di ruang humas, Selasa (01/12).

Menanggapi tantangn tersebut, sejumlah personil Forwas langsung meresponinya.”Siapa takut, apalagi peran pers adalah sebagai lembaga pengontrol dan pemberi informasi kepada publik. Ini tawaran baik, sudah barang tentu, kami akan melaksanakan fungsi kami, memberitakan informasi yang objektif,”ungkap wartawan senior Forwas, Iwan Mahmud.

Dia pun menegaskan setiap pers dapat mengambil perannya dengan baik, dan semua wartawan di Biro Sangihe diwajibkan harus ikut agar masing-masing wartawan memiliki referensi tersendiri tentang bagaimana kemajuan Kabupaten Sangihe selama ini. Hal senada pun dikatakan salah satu anggota Forwas, Fitri Lumiu.

Dikatakannya, kalau bisa, jangan hanya di wilayah daratan saja, namun hingga ke wilayah pulau- pulau di Sangihe. “Kalau boleh, jangan hanya di wilayah daratan. Kapan-kapan, kita bisa berbagi area mengunjungi daerah kepulauan. Utamanya, mereka yang berada di wilayah terluar atau terpencil,”ujar wartawan Harian Koran Manado itu.

Sebagai persiapannya, Bagian Humas dan Forwas juga telah membagi kapling area monitoring untuk kawasan Sangihe daratan, dimana setiap tim terdiri dari 4 sampai 5 orang.

Di dalam tim juga tak hanya wartawan, tapi terlibat beberapa pegawai pada Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Kantor Bupati Sangihe.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.