Pemkot Tomohon Peringati HKN ke51

TOMOHON,Suarasulutnews.co.id-Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 tanggal 12 november lalu dilaksanakan hari ini rabu (2/12) di aula Edelweis Kelurahan Kolongan oleh dinas Kesehatan dan sosial kota Tomohon bertemakan “Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri, dan kegiatan ini irangkaikan dengan ibadah pra Natal jajaran Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon.

Sebagaimana Sambutan Menteri Kesehatan RI Prof DR dr Nila Farid Moeloek Sp M (K), yang dibacakan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, peringatan HKN tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk menyampaikan kepada masyarakat di seluruh penjuru negeri agar bangkit dan mulai meninggalkan cara menjaga kesehatan yang bersifat kuratif menuju semangat preventif dan promotif.

isi pesan utamanya Menteri Kesehatan Repoblik Indonesia adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit.

“Akselerasi pencapaian derajad kesehatan yang setinggi-tingginya dilakukan dengan kerjasama berbagai elemen penting mulai dari pemerintah kepala daearah, dunia usaha dan organisasi kemasyarakatan,” ujar Eman mengutip sambutan Menteri Kesehatan.

“Peringatan HKN ke 51 ini merupakan juga momen untuk berbagi tantangan dan menguatkan komitmen meningkatkan tekat dan semangat kita semua untuk lebih memberimakna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan.

“Semangat melayani, semngat menggerakan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan serta pemberdayaan dalam pencapaian derajat kesehatan, dan ini harus menjadi konsep pembangunan nasional kita,”kata Eman

ditambahkannya sebagaimana himbauan menteri, Melalui peringatan HKN saat in njugai, saya mengajak kita semua untuk mengenang para pejuang pembangunan kesehatan, meneladani hal-hal yang telah mereka lakukan dan mendoakan mereka khususnya yang telah wafat.

Sementra itu Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan dan Sosial dr Deesje Liuw M Biomed mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perilaku hidup sehat bagi masyarakat serta mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan serta memotivasi masyarakat untuk mengembangkan pola hidup sehat yang akan bermanfaat bagi kelangsungan hidup.

“Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun ini dimeriahkan juga dengan berbagai kegiatan dan perlombaan,”terang Liuw.

Kegiatan ini sebelumnya diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Pdt Wowor Turang Sth, selaku ketua BPMJ GMIM Nazareth Matani. Sementara itu hadir dalam kegiatan ini di antaranya unsur Muspida, jajaran Dinas kesehatan bersama unsur jajaran Pemkot Tomohon.(jems mor)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.