Rapat EPRA, Realisasi Anggaran 78,60%, Fisik 95%

Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran per 30 November 2015 di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung

Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran per 30 November 2015 di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung

28 SKPD Masih Rapor Merah Lomban: 15 Desember batas akhir
BITUNG,Suarasulutnews.co.id– Realisasi fisik pekerjaan (proyek) di Pemkot Bitung sampai 30 November 2015 telah mencapai 95 persen dan realisasi anggaran (keuangan) baru mencapai 78,60 persen.

Hal ini dilaporkan Kabag Pembangunan Jhon Simarmata selaku Sekretaris EPRA dalam rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran per 30 November 2015, Senin (14/12) di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung.

Dalam laporannya Simarmata menyampaikan, realisasi fisik mencapai 95 persen dengan deviasi 6 persen serta realisasi keuangan mencapai 78,60 persen dengan deviasi minus -10,40 persen dari target 89 persen per 30 November 2015.

“Dari hasil tersebut terdapat 28 SKPD berada di zona merah (rapor merah, red) dengan realisasi lebih dari minus 10 persen dari target SKPD dan ada 8 SKPD yang belum memasukkan data EPRA diantaranya, Dinas Pendapatan Daerah, Kecamatan Madidir, Kecamatan Ranowulu, RSUD, SKB, SMK Negeri 4, SMP Negeri 3 dan UPTD Aertembaga, “ lapornya.

Wakil Walikota Bitung MJ Lomban saat memimpin rapat EPRA yang didampingi Inspektur Kota Bitung Tonny Katuuk dan Kepala BPK-BMD Kota Bitung Franky Sondakh menegaskan agar setiap SKPD segera berupaya merealisasikan 100%.

Wakil Walikota juga mendata kehadiran seluruh Kepala SKPD, Puskesmas, Kepala Sekolah SMA/SMK dan SMP serta UPT Kecamatan. “Kehadiran pimpinan sangatlah penting jika berhalangan hadir, harus diwakilkan dengan pejabat setingkat dibawahnya. Penggunaan anggaran harus menjadi perhatian khusus karena pada tanggal 15 Desember merupakan batas akhir melakukan pencairan. Adapun yang diproses diatas tanggal 15 hanya yang bersifat bersifat emergency,“ tegasnya.

Lomban menambahkan, semua tunggakan harus segera dicairkan dan bagi proyek fisik yang telah selesai agar segera menyelesaikan proses keuangannya. “Ini menjadi perhatian bagi kita semua, jangan sampai tidak direalisasi, “ tandasnya. (estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.