Syamsudin : Distribusi Raskin Tuntas Sebelum Natal

Kepala Dolog Tahuna, Munafri Syamsudin

Kepala Dolog Tahuna, Munafri Syamsudin

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Pihak Dolog Sub Drive II Tahuna saat ini sedang mendistribusikan beras warga miskin (Raskin) untuk jatah bulan desember. Kepala Dolog Tahuna, Munfari Syamsudin menjamin penyaluran raskin tersebut dapat dituntaskan belum menghadapi Natal 2015.

”Saat ini raskin jatah bulan desember sementara disalurkan dan dijamin akan tuntas sebelum hari Natal,”ungkapnya.

Selain jatah triwulan terakhir, Dolog juga tengah menyalurkan raskin untuk bulan 14, menyusul distribusi raskin jatah bulan 13 telah dituntaskan bulan lalu. Menurut dia, pemberian raskin bulan 14 merupakan bantuan yang disiapkan pemerintah terkait dengan adanya kemarau yang berkepenjangan beberapa waktu lalu.

”Jatah raskin bulen 14 ini merupakan kebijakkan pemerintah terkait adanya dampak kemarau yang cukup panjang beberapa waktu lalu,”kata Syamsudin.

Dikatakan pula, dari sisi kualitas beras dolog sangat memenuhi standar dan sangat dibutuhkan masyarakat, hingga dolog tetap berupaya menjamin distribusinya tetap waktu.

Sementara disentil soal tunggakan pembayaran raskin sejumlah desa yang beberapa tahun lalu sempat menumpuk, juga menurut Syamsudin sudah tidak lagi terjadi, bahkan koordinasi dolog dan kapitalaung (Kepala kampung) sangat lancar dalam rangka memuluskan distribusi maupun dalam hal pembayarannya.

”Memang beberapa tahun sebelumnya sempat ada kampung yang bermasalah dengan pembayaran, namun tahun –tahun terakhir ini sudah lancar dan tidak ada lagi tunggakan,”pungkasnya.(fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.