Wabub Suriansah Buka Kegiatan Penyuluhan Bantuan Ternak

BOROKO,Suarasulutnews.co.id Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH yang diwakili oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSAH KOROMPOT, SH secara resmi membuka Kegiatan penyuluhan Bantuan Ternak Kepada Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang bertempat di Rumah Makan Aroma Padang.

Kegiatan yang digelar oleh Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian dan Kehutanan Kab.Bolaang Mongondow Utara ini diikuti oleh para Petani/Peternak se-Kab. Bolaang Mongondow Utara yang bertujuan meningkatkan Pengetahuan, Keterampilan dan sikap para petani/peternak dalam pengembangan Peternakan.

Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati Menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik atas terlaksananya kegiatan Penyuluhan Bantuan Ternak Kepada Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dengan harapan akan lebih meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan, serta mempengaruhi sifat dan motivasi para peserta untuk berpartisipasi dalam kelompok ternak untuk peningkatan kualitas hasil ternak dan peningkatan taraf hidup masyarakat melalui pemberdayaan kelompok ternak.

Yang menjadi problem utama bidang peternakan saat ini adalah ketidakmampuan secara optimal menyediakan produk-produk peternakan, seperti daging, telur, dan susu untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat akan protein hewani. Maka melalui kegiatan penyuluhan dan pembinaan pada kelompok penerima ternak ini diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi ternak yang berkualitas dan dapat menambah pendapatan masyarakat peternak.

Wabup juga menambahkan Bahwa Pemerintah daerah berupaya membuat program untuk kesejahteraan masyarakat, melalui BP4K Pemerintah Daerah memberikan penyuluhan bantuan ternak agar nanti ketika mendapatkan bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik dan profesional sehingga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara akan menjadi Sentra Peternakan.

Hadir Pada Kegiatan ini Kepala Dinas Pertanian, Kepala BP4k, BPTP Provinsi Sulut, serta peserta dari masyarakat petani/peternak.(andi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.