Banjir Melanda Empat Desa di Sang Tombolang

Jalur Transporatsi sempat terganggu karena banjir

Jalur Transporatsi sempat terganggu karena banjir

Bolmong,Suarasulutnews.co.id – Seiring dengan meningkatnya intensitas Curah Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Bolmong, semenjak beberapa hari ini, (22/1). Yang membuat empat desa di Kecamatan Sangtombolang yakni Desa Pangi, Domisil Moonow, Bolangat dan Lolanan terendam banjir.
Dari hasil pantauan Kami di beberapa titikn lokasi banjir dimana ketinggian air diperkirakan sampai dengan 1 meter yang mengakibatkan Ratusan Rumah Warga dan puluhan hektare persawahan terendam air.
Dari hasil pantauan kami dilokasi banjir, bahwa terlihat sebagian warga yang rumahnya terendam air, mulai menyelamatkan diri serta memindahkan barang- barang mereka ketempat yang dianggap aman.Kepala Puskesmas Maelang, Junaidi Mamonto SKM
kepada media ini mengatakan bahwa banjir ini terjadi dikarenakam meningkatnya curah hujan mengakibatkan meluapnya air sungai Bolangat dan aliran sungai Bumbung.
“Air sudah naik sejak tadi tadi malam hingga siang ini debet air teruas meningkat ,dan mengakibatkan ratusan rumah warga di empat desa terendam air,” ujar junaidi.

 

Empat Desa di kecamatan Sang Tombolong Kabupaten Bolmong dilanda Banjir

Empat Desa di kecamatan Sang Tombolong Kabupaten Bolmong dilanda Banjir

Sementara itu kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong, Ir Channy Wayong MM di lokasi banjir, mengatakan pihaknya sudah sejak pagi tadi berada di lokaai kejadian.
“Dari hasil pantauan kami, ada empat desa yang terkena banjir di kecamatan Sang Tombolang dan terparah tahun ini desa Bolangat,” ujar Channy.
Dirinya pun menambahkan, kalau pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan rumah-rumah warga yang terendam air dan butuh penanganan.
“Selanjutnya, melihat cuaca yang saat ini masih turun hujan, kami mengimbau pada masyarakat Bolaang Mongondow untuk tetap selalu waspada terhadap terhadap banjir,” pungkasnya (Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.