BKDD Siap Jadi Pola Anutan Disiplin ASN

Kepala BKDD Sangihe Ratna Lombongadil

Kepala BKDD Sangihe Ratna Lombongadil

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Seiring dengan pencanangan tahun disiplin oleh Pemkab Sangihe, Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) siap menjadi pola anutan bagi kalangan Aparat Sipil Negara (ASN).
Hal ini ditegaskan Kepala BKDD Ratna Lombongadil kepada sejumlah wartawan, Jumat (29/01) kemarin. Penerapan disiplin dilingkup BKDD kata mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kabupaten Sangihe itu, telah dipertegas setiap hari lewat kewajiban mengikuti apel pagi dan apel sebelum pulang kantor.
Terkait penerapan disiplin, juga tidak ada alasan bagi ASN yang bertugas di BKDD untuk melanggarnya, karena BKDD selaku instansi yang berurusan dengan kepegawaian sudah harus menjadi yang terdepan dari ASN lainnya dilingkup Pemkab Sangihe.
”Jadi sudah menjadi kewajiban bagi PNS dilingkup BKDD mengedepankan disiplin, dan BKDD harus menjadi contoh dan pola anutan bagi PNS lainnya,”kata Lombongadil.
Terkait penerapan disiplin, ia juga berharap program tersebut dapat berlangsung secara berkelanjutan, termasuk didalamnya harus ditunjang dengan peningkatan kinerja.
”Penerapan tahun disipliin ini harus berkelanjutan, dan tidak hanya disiplin yang diutamakan, kinerja masing-masing ASN juga harus ditingkatkan,”ungkapnya.
Sementara Sekda Edwin Roring SE,ME ditemui terpisah menegaskan, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus bertanggung jawab atas kedisiplinan stafnya, karena dengan begitu, pola disiplin dimasing-masing SKPD dapat terlaksana dengan baik.
”Inspeksi mendadak juga akan tetap dilakukan untuk lebih mengefektifkan pola disiplin disetiap SKPD,”ujar Roring.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.