Bupati Salihi Tandatangani MoU Peningkatan Produksi Pertanian

Foto Bersama Penandatanganan Memorandum Of Understanding(MoU) antara Bupati Bolmong Hi Salihi  Mokodongan dan Gubernur Sulut Sony Sumarsono

Foto Bersama Penandatanganan Memorandum Of Understanding(MoU) antara Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan dan Gubernur Sulut Sony Sumarsono

Bolmong,Suarasulutnews.co.id- Bertempat di Gedung Graha Gubernur Bumi Beringin Manado, Kini selasa (12/01), menjadi tempat penandatanganan MOU soal peningkatan sasaran tanaman padi, Jagung dan kedelai (Pajale), oleh pihak Pemda Bolmong dan pemprov Sulut, yang dihadiri bersama Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi B Mokodongan, dengan Gubernur Dr. Sony Sumarsono.

Bupati Hi Salihi Mokodongan,Saat Melakukan Penandatangan MoU Tanam Padi, Jagung dan Kedelai

Bupati Hi Salihi Mokodongan,Saat Melakukan Penandatangan MoU Tanam Padi, Jagung dan Kedelai

Dari hasil konsep penanda tangan MOU itu dengan tujuan, meningkatkan produksi komoditi strategis padi, jagung dan kedelai, meningkatkan produksi komoditi prioritas dan spesifik lokasi, memperluas lapangan kerja dengan produktifitas yang tinggi dan kesempatan berusaha. Selain itu meningkatkan kemandirian petani melalui pemberdayaan kelembagaan tanaman pangan dan hortikultura dan pengembangkan usaha tani yang ramah lingkungan.

Nampak Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan saat akan menadatangani MoU bersama Gubernur Sulut DR.Sony Sumarsono,MM

Nampak Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan saat akan menadatangani MoU bersama Gubernur Sulut DR.Sony Sumarsono,MM

“Tentunya sasaran dengan memperhatikan potensi, peluang, prospek pengembangan dan teknologi yang tersedia serta besarnya permintaan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan, maka sasaran pembangunan pertanian Kota Kotamobagu untuk peningkatan produksi komoditas strategis padi, jagung dan kedelai,” Terang Rafia Dilapanga, Kabag Humas Bolmong.

Penandatangan MOU itu, sebagai rapat koordinasi oleh TNI-AD, dinas pertanian dan instansi Pemda Kabupaten serta kota. Dimana untuk menindak lanjuti hasil RAPIM A bersama kementrian pertanian pada 2015 lalu, tentang upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung, dan kedelai.
“Intinya, MOU ini menindak lanjuti hasil pertemuan dengan kementrian,” tambahnya. (adve/Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.