Calon Pejabat Eselon III dan IV Pemprov digodok di SPN Karombasan

Manado,Suarasulutnews.co.id-Sebanyak 190 Aparatus Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemprov Sulut yang terdiri dari Pejabat Eselon IV dan Staf Fungsional Umum yang potensial untuk dipromosikan menduduki jabatan Eselon III dan Eselon IV digodok di SPN Karombasan melalui Tes Pemetaan Potensi Pegawai Selasa (12/01) kemarin.

Kegiatan yang merupakan kerjasama Pemprov dan Polda Sulut telah dibuka secara resmi oleh Kepala BKD Provinsi DR. Femmy Suluh,MSi.
Suluh mengatakan pelaksanaan Tes Pemetaan Potensi ini untuk memenuhi apa yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang ASN. Sehingga disiapkan ASN yang berkompetensi, untuk menunjang penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini.

Suluh mengatakan, hasil tes ini akan menjadi pegangan BKD selama dua tahun, sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam mengisi jabatan struktural yang kosong karena ada yang pensiun, sembari menambahkan pelaksanaan ini meliputi tes kepribadian, sikap kerja dan kerja sama, ungkap mantan Karo Umum ini.

Karena itu Suluh berharap, agar peserta dapat mengikuti tes ini dengan sebaik mungkin, manfaatkan waktu yang ada karena ini merupakan pertarungan sekaligus sebagai sebuah tuntutan organisasi, tandasnya.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Drs James Kewas MSi BKD Sulut menyebutkan, tes kali ini meliputi tiga kriteria penilaian untuk direkomendasikan kepada pimpinan yaitu dalam bentuk disarankan, cukup disarankan dan tidak disarankan, Kewas menambahkan, bahwa pada Tahun 2016 ini terdapat 29 pejabat Eselon III dan 50 pejabat Eselon IV yang akan pensiun.

Turut Hadir Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulut AKBP Jantje Lantu. (Humas Pemprov Sulut).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.