Diduga Cemari Sungai Pindol BLH Warning Perusahaan Waduk

Sungai Pindol Yang didugah dicemari Akibat Aktifitas Pembangunan Waduk

Sungai Pindol Yang didugah dicemari Akibat Aktifitas Pembangunan Waduk

Bolmong,Suarasulutnews.co.id – Informasi tercemarnya sungai Pindol akibat adanya aktifitas pembangunan waduk mendapat tanggapan serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong). Dan sebagai tindak lanjutnya, Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan pun memerintahkan instasi terkait dalam hal ini Badan Lingkungan Hidup (BLH) untuk turun langsung meninjau lokasi pembangunan waduk.

Kepala BLH Ir.Yudha Rantung mengatakan, saat mengetahui informasinya lewat media. berdasarkan petujuk Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan, pihaknya langsung merencanakan untuk turun melakukan peninjauan lokasi.

“Hari ini (red.kemarin) tim kita sudah ada di lokasi pembangunan waduk,” ucapnya.

Menurutnya, tim yang di turunkanya tersebut adalah untuk menelusuri suber tercemarnya sungai Pindol yang muaranya ada di lolak tersebut.
“Jika benar sumbernya dari aktifitas pembangunan waduk, maka kita akan langsung memberikan surat peringatan keras,” ucap Yuda.

Dan jika peringatanya tersebut tidak di gubris oleh perusahaan penangung jawab Pembangunan waduk, maka dengan rekomendasi instasi yang ia pimpin, pihaknya akan bekerjasama dengan istasi yang berwenang lainya untuk menhentikan sementara aktifitas Perusahaan sana.

“Pembangunan waduk adalah program Pemerinta pusat, namun bukan berarti perusahaan yang bekerja di lokasi tersebut semaunya bekerja tanpa memperhatikan dampak lingkungan sekitar.” ucapnya.(Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.