Dinas PU Lakukan Penandatanganan Kontrak Kerja

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bitung Rudi Theno, ST MTBITUNG,Suarasulutnews.co.id- Wakil Walikota Bitung MJ Lomban SE MSi menyaksikan pendandatangan kontrak pengadaan barang dan jasa Tahun Anggaran 2016 bidang kontruksi pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Bitung, Senin (18/1).
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bitung Rudi Theno, ST MT dalam laporannya menyebutkan, pelaksanaan ini dijalankan lewat mekanisme pelelangan pada unit layanan pengadaan (ULP) Kota Bitung yang rutin dilaksanakan pada tiap tahun.
“Adapun salah satu permasalahan dalam rangka penyerapan anggaran menurutnya adalah keterlambatan dalam proses pemilihan calon penyedia dan keterlambatan proses pelelangan, untuk itu upaya percepatan penyerapan anggaran terus dilakukan dengan dikeluarkannya Inpres no 1tahun 2015 tentang percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, ” terang Rudi.
Wakil Walikota MJ Lomban dalam arahannya menyampaikan, dengan adanya penandatanganan kontrak sebanyak 38 paket ini, dapat memberikan motivasi bagi kita dalam upaya percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di Kota Bitung guna percepatan realisasi APBD Tahun anggaran 2016 serta dapat mempercepat perputaran perekonomian dan pembangunan di Bitung.
Lanjutnya, diharapkan kepada pengusaha kontraktor dengan telah ditandatangani kontrak ini agar secepatnya dijalankan.
“selain itu diminta pula agar para pengusaha memakai warga/orang Bitung begitu pula dalam melaksanakan pekerjaan ada baiknya merekrut orang Bitung juga, terkecuali orang luar dapat dipakai apabila orang tersebut memiliki keahlian khusus, “ harap Lomban.
Penadatanganan turut disaksikan sejumlah Anggota DPRD Kota Bitung dan sejumlah pimpinan SKPD.(dianne)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.