Gubernur Sumarsono Canangkan Sosialisasi PIN Polio

Sulut,Suarasulutnews.co.id-Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono MDM melakukan pencanangan Sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tingkat Provinsi Sulut di Dinas Kesehatan Jumat, (22/01). Pencanangan yang dirangkaikan dengan Perayaan Ulang Tahun ke-51 Kepala Dinas Kesehatan dr Jemmy Lampus ditandai dengan pemberian vaksin polio oleh Gubernur dan Ketua TP-PKK Sulut Ibu Dra Tri Rachayu Sumarsono MDM kepada 3 orang balita serta pemotongan kue ulang tahun dan pemasangan stiker PIN polio di Kendaraan Dinas.
Sumarsono menyatakan dalam pencapaian Tujuan Millenium Development Goals (MDGs) kesehatan merupakan salah satu unsur penting yang tidak bisa dipisahkan dalam pencapaian tujuan tersebut. Untuk itu pemerintah menaruh perhatian penting dalam pembangunan dan pengembangan di bidang kesehatan, yang diantaranya melalui pelaksanaan PIN ini.
“PIN itu Cuma satu tetes, tapi konteksnya sangat luas dalam pembangunan daerah, melalui pelaksanaan PIN dapat meningkatkan ketahanan bagi kesehatan masyarakat.” ujarnya
Sumarsono juga mengungkapkan tiga hal sederhana untuk dilaksanakan dalam membangun daerah yaitu Pendidikan, kesehatan dan berkecukupan. Pendidikan untuk menciptakan masyarakat yang berdaya saing, Kesehatan masyarakat untuk menunjang pembangunan daerah serta berkecukupan yang ditandai dengan daya beli masyarakat yang tinggi.
Diakhir sambutannya Gubernur tak lupa menyampaikan selamat ulang tahun kepada dr Jemmy Lampus, semoga panjang umur dan sehat selalu.

 

Sementara Kadis Kesehatan Sulut dr Jemmy Lampus mengatakan, sasaran kegiatan PIN polio 2016 ini yaitu seluruh anak usia 0 sampai 59 bulan tanpa melihat status imunisasinya. jumlah sasaran untuk sulut 208.701 anak dengan target cakupan minimal 95%.
Sumber:Humas Pemprov Sulut

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.