Kunker Bupati Hosang Langsung Berdialog Dengan Masyarakat

Kunker Bupati Hosang Langsung Berdialog Dengan Masyarakat

Kunjungan kerja Pejabat Bupati Minsel Ir Pete Rene Hosang,Msi dan Langsung Berdialog Dengan Masyarakat

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Pejabat Bupati Minahasa Selatan Ir.Peter Rene Hosang Msi,mengadakan kunjungan kerja di kecamatan Modoinding tepatnya di desa Linelean,Lewat Temu warga kecamatanModoinding yang merupakan kawasan Holtikultura/Tanaman Pangan yang di kenal di mata Dunia sebagai penghasil Kentang di Sulut ini,yang terkenal sampai ke belahan Eropa,begitu pula sayur sayuran.

Saat berkunjung Penjabat Bupati Minsel Ir. Rene Pete Hosang,Msi menyempatkan diri mampir di Balai Benih Tanaman Pangan,di mana bupati pernah di tempatkan dan bertugas didaerah ini pada tahun 1984 selama 2 tahun.Temu kangen terjalin juga bercengkrama bersama masyarakat beserta warga Modinding,Bupati Rene Hosang kembali menuju ke tempat acara di dampingi Camat Modoinding M Maukar,dan kabag Humas Protokoler,beserta SKPD yang hadir,langsung di sambut pula Masyarakat di pusatkan di Balai Desa Linilean.

Acara berlangsung yang di hadiri oleh Muspika,kepala UPT,masyarakat dan kelompok tani.Dalam Sambutan dan arahan pj.Bupati, memberikan arahan kepada masyarakat dan kelompok Tani untuk memanfaatkan Sumberdaya manusia ,serta pemberdayaan Masyarakat,melalui Presiden Jokowi, Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit.

Bupati mengharapkan Masyarakat sama sama melihat peluang peluang yang ada seperti potensi pertanian dan lainnya,sehinggga dapat menunjang kemajuan Desa Modoinding.Di samping itu bupati menghimbau untuk kiranya menjaga Kamtibmas,menjaga masing masing wilayah.

Setelah sambutan di lanjutkan dengan dialog,bagi masyarakat dan kelompok Tani ,tiga penanya tampil ,dengan ide ide serta pertanyaan ,seperti Festifal Kentang,bahkan pula Jalan lingkardesa ke desa,mereka meminta kepada pemerintah,dalam hal ini Bpk,Joni Monde,selaku penanya,mengatakan sangat perlu menjadi usaha masyarakat,modoinding,di mana pupuk menjadi harapan para petani untuk pertanian katanya kepada agen2 pupukbisa lancar di distribusikan. sampai kepada petani tentunya,kiranya mendapat perhatian pemerintah.

Mengenai Parawisata Modoinding punya kerinduan mendatangkan Turis mereka berharap Danau Moat menjadi harapan mereka untuk menarik wisatawan Manca negara.

Bupati Rene Hosang menjawab satu persatu dengan cermat,apa yang menjadi pertanyaan beliau mengatakan menyangkut jalan lingkar kita harus melihat jalan tersebut apakah jalan provinsi atau kabupaten,atau jalan desa,dan beliau siap mengkordinasikan kepada stakeholder,daerah dan provinsi.

Mengenai pupuk,Bupati menunjuk Kepala BP4K Franky Tangkere.SP, untuk segera membantu,penyediaan pupuk bagi petani,begitupun dengan Pendidikan agar supaya Lomba Sains para siswa untuk mengikuti lomba.

Beliau siap berkordinasi dengan pemerintah Provinsi menyangkut dana.Begitu pula Packing House bupati berharap bangunan itu di maksimalkan penggunaanya untuk menampung hasil hasil pertanian.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.