Peluncuran Ekspor Ikan Sangihe Akan Dilakukan Menteri

Bupati Kabupaten Sangihe  Drs H R Makagansa

Bupati Kabupaten Sangihe Drs H R Makagansa

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti direncanakan akan melakukan peluncuran ekspor perdana produk ikan Sangihe tahun 2016. Hal ini dikatakan Bupati Drs. H.R. Makagansa Msi kepada sejumlah wartawan, Senin (25/01) kemarin.
Menurut rencana, peresmian peluncuran ekspor yang terpusat di sentra perikanan Dagho Kecamatan Tamako itu, akan didahului tim Kementerian Kelautan Perikanan yang lansung dipimpin Sekjen, yang kemudian untuk acara seremonialnya tinggal menunggu waktu menteri.
”Jadi Ibu Susi sendiri yang akan memukul gong tanda diremikannya peluncuran ekspor ikan Sangihe, dan jadwal awal yang direncanakan bulan Januari ini kemungkinan akan bergeser sedikit karena menunggu waktu dari menteri,”ungkap Bupati.
Disentil mengenai kesiapan kawasan perikanan Dagho, kata Bupati tak ada kendala yang berarti, karena semua fasilitas yang dibangun sudah rampung, dimana yang terkahir telah dituntaskan adalah pusat layanan bahan bakar minyak (BBM) yang baru-baru ini instalasinya telah ditangani pihak Pertamina hingga kapal-kapal dapat langsung mengisi BBM lewat SPBU yang telah disiapkan.
Fasilitas penunjang lainnya yang sudah siap pakai, masing-masing dermaga yang siap disandar kapal berukuran besar,ketersediaan air bersih yang memadai, listrik telah siap digunakan,cool storage, pabrik es dan unit pengolahan ikan juga sudah rampung dan siap digunakan.
”Jadi tinggal persoalan seremonial kapan Menteri akan datang meresmikan, karena semua fasilitas penunjang maupun fasilitas utama sudah rampung semuanya,”pungkas Bupati.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.