Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan ke Lokasi Bencana

Pemerintah Kabupaten Bolmong Melalui BPBD Menyalurkan Logistik kepada warga Kkorban Banjir

Pemerintah Kabupaten Bolmong Melalui BPBD Menyalurkan Logistik kepada warga Kkorban Banjir

Bolmong,Suarasulutnews.co.id – Pasca terjadiya bencana banjir dan longsor di sejumlah titik wilayah di Kabupaten Bolaang Mongondow, Pemerintah Kabupaten (Pembkab) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), langsung menyalurkan bantuan logistik.
Bantuan tersebut didistribusikan untuk tiga desa yang terndam banjir dan longsor, yakni Desa Pangi, Desan Domisil dan Desa Bolangat.
Kepada media ini, Kepala BPBD Ir Hj Chany Wayong ME mengatakan, bantuan yang akan disalurkan dalam bentuk makanan siap saji, lauk pauk, selimut, tikar, matras dan pakaian. Ini merupakan tanggungjawab yang harus kita penuhi,

 

“Proses penyaluran diserahkan langsung kepada masyarakat melalui kepala desa. “Untuk bantuan kita salurkan lewat kepala desa, disesuaikan dengan data yang ada,” kata Channy.
Satu posko juga telah dibuka dan ditempatkan di samping kantor BPBD. “Ini juga guna untuk memonitoring sekaligus untuk menerima informasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana. Sejumlah petugas sedang berada di lokasi banjir disejumlah desa untuk membantu warga menyalurkan bantuan logistik.”
Sementara itu Bupati Hi Salihi B Mokodongan saat di hubungi melalui melalui telpon selulernya, pihaknya terus memantau perkembangan dan menghimbau warga agar tetap waspada.
“Pemerintah menghimbau warga tetap waspada. Terlebih mereka yang tinggal di bantaran sungai dan wilayah yang rawan terjadi banjir,” kata Salihi. (Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.