Pemkab Sangihe Gelar Syukuran Adipura

TAHUNA,Suarasulutnew.co.id-Berhasil meraih piala Adipura Tahun 2015 kategori kota kecil, Pemkab Sangihe menindak lanjutinya dengan syukuran yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Selasa (05/12) kemarin.

Pendeta W.B. Salindeho STh dalam khotbah syukuran yang diambil dalam Kitab Kejadian 9 Ayat 8-10, lebih menekankan peran manusia sebagai pemilik otoritas menjaga kebersihan alam semesta.

”Manusia tidak saja mengusai alam semesta sebagai mahkluk mulia, namun mengandung tanggung jawab menjaga kesinambungan kehidupan hewan dan semua mahkluk hidup,”ungkap Salindeho.

Dalam kesempatan itu Bupati Drs. H.R.Makagansa MSi lewat sambutannya, memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang berkontribusi mendapatkan piala Adipura, termasuk instansi teknis serta para petugas kebersihan maupun warga setempat. Bupati juga berharap pencapaian Adipura yang maksimal akan berkelanjutan dan mampu dipertahankan setiap tahun, sekaligus menjadikan kebersihan sebagai bagian dari aktifitas masyarakat sehari-hari.

”Kedepan kita harus menjadikan kota Tahuna tetap bersih dan hijau hingga mampu meraih penghargaan yang lebih tinggi. Kepada saudara-saudara petugas kebersihan saya berharap tetap bersemangat,

karena tidak mudah meraih keberhasilan tanpa ditopang semangat yang tinggi,”ungkap Bupati.Hadir dalam acara syukuran, unsure Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua TP PKK, Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSi, pimpinan SKPD serta pertugas kebersihan.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.