Pilkada 2017,Gaghana Dapat Angin Segar Seluruh PAC

Jabes Gaghana SE,ME

Jabes Gaghana SE,ME

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Bukan rahasia lagi terjadi persaingan sengit dua figur sentral PDIP, Drs. H.R. Makangansa MSi dan Jabes Gaghana SE,ME dalam meraih kursi papan satu partai berlambang Banteng Moncong Putih Sangihe.
Namun kabar terakhir yang berkembang, Gaghana yang juga Wakil Bupati Sangihe justru mendapat angin segar setelah semua pengurus anak cabang (PAC), minus PAC Tabukan Selatan Tenggara menyatakan dukungannya pada rapat koorindinasi dan konsolidasi baru-baru ini di Sekretariat DPC PDIP Sangihe.
”Teman-teman wartawan kan so lihat sendiri aspirasi yang berkembang di rakor, hanya satu PAC yang tak menyatakan dukungan, 13 PAC lainnya terang-terangan langsung mendukung pak Gaghana sebagai calon bupati dari PDIP,”ungkap beberapa kader PDIP disela-sela rakor lalu.
Apa tanggapan Gaghana yang baru sempat dikonfirmasi, dengan tegas ia menyatakan kalau aspirasi dukungan kepada dirinya merupakan pernyataan spontanitas PAC dalam menyikapi riak pilkada Sangihe awal 2017 mendatang.
”Itu bentuk aspirasi PAC dan terjadi secara spontan saat rekor berlangsung,”kata Gaghana.
Meski begitu, ia juga turut meluruskan kalau yang terkait dengan siapa calon bupati PDIP, sudah pasti harus melaui mekanisme partai, seperti agenda survey dari lembaga survey terpercaya maupun tahapan fit and proper tes.
”Jadi ada beberapa tahapan untuk bisa dicalonkan dari PDIP, seperti harus melalui survey serta fit and proper tes,”ujar Gaghana. Sementara terkait dua kader PDIP yang bakal maju papan satu (Makagansa dan Gaghana), tak ditepis Wakil Ketua DPD PDIP Sulut. Janes Parengkuan.
Hanya menurutnya, baik Makagansa yang juga Bupati Sangihe saat ini maupun Gaghana, harus mengikuti seleksi ketat untuk bisa jadi calon papan satu dari PDIP.
”Memang ada dua kader yang disebut-sebut bersaing di PDIP, namun untuk saat ini belum pasti siapa yang akan tampil, mungkin sekitar bulan Agustus mendatang proses tahapan penjaringan calon baru akan dimulai,”terang Parengkuan ditemui usai rakor lalu.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.