Wabub Surainsyah Buka Workshop Penyusunan Laporan Keuangan

kegiatan Workshop Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Berbasis Akrual Tahun Anggaran 2015 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2016

kegiatan Workshop Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Berbasis Akrual Tahun Anggaran 2015 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2016

BOROKO,Suarasulutnews.co.id–Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH secara resmi membuka kegiatan Workshop Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Berbasis Akrual Tahun Anggaran 2015 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2016 yang bertempat di Hotel Try Putra Boroko.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman serta untuk menyamakan persepsi dalam penyusunan laporan keuangan SKPD dan ketepatan waktu dalam proses pelaporan.

Sementara itu, sambutan Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH yang dibacakan oleh Wakil Bupati menyampaikan bahwa penetapan laporan keuangan berbasis akrual ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan, sehingga dapat lebih terukur dan transparan. Hal tersebut diharapkan mampu mendorong efisiensi atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan dan mendorong terwujudnya Pemerintahan yagn bersih.

Dalam menjalankan roda Pemerintahan, semua yang dikerjakan oleh Pemerintah Daerah harus dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat melalui mekanisme yang telah diatur. Salah satunya Laporan keuangan Daerah yang dalam periode tertentu harus disusun dan dipertanggung jawabkan.

Melalui pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan bagi aparatur khususnya pengelola keuangan. Untuk itu, Bupati menghimbau kepada aparatur pengelola Keuangan di masing-masing SKPD untuk dapat melakukan pembenahan-pembenahan administrasi yang berkaitan dengan pertanggung jawaban Keuangan Tahun anggaran 2015.

Acara pembukaan Workshop dihadiri oleh Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara AHMAD FAIZ BURHANI, Pimpinan SKPD, Bendahara Pengeluaran, Bendahara Barang dan Kasubag Program dan Pelaporan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(andi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.