Wabub Suriansyah Terima Mahasiswa PBL I FKM UG

BOROKO,Suarasulutnews.co.id – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH secara resmi menerima Mahasiswa Peserta Pengalaman Belajar Lapangan (PBL I) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Gorontalo (UG) yang bertempat di Auditorium Lantai III Kantor Bupati.

Dalam acara tersebut, dilaksanakan juga penandatanganan Nota Kesepahaman antara Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Gorontalo tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Pelatihan dan Pengabdian Masyarakat dalam Bidang Kesehatan.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Gorontalo DR. IBRAHIM AHMAD, SH, MH menyampaikan apresiasi dan terima kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang telah menerima Para Peserta Mahasiswa PBL I di Bolaang Mongondow Utara. Kegiatan ini merupakan bagian dari kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dengan Universitas Gorontalo di Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Pengabdian Masyarakat. Rektor UG berharap kegiatan dan kerja sama ini akan berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik pelaksanaan Kegiatan PBL I ini, dengan harapan mahasiswa dapat beradaptasi dengan kondisi sosial yang ada di masyarakat Bolaang Mongondow Utara.

Wakil Bupati berharap kegitan ini bermanfaat untuk mahasiswa dan masyarakat. Untuk itu, dihimbau kepada seluruh mahasiswa dapat memanfaatkan kegiatan ini, dengan menimba ilmu dan pengalaman dengan baik di lapangan, serta mengimplementasikan pengetahuan yang didapat dari proses perkuliahan dengan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan PBL I yang diikuti oleh 127 Mahasiswa ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) minggu, terhitung dari tanggal 11 Januari sampai 1 Februari 2016, bertempat di Kecamatan Kaidipang di Wilayah Puskesmas Boroko yang berjumlah 13 Desa.

Acara dihadiri oleh Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Gorontalo, Para Dosen Pendamping, Camat Kaidiang dan Sangadi se-Kecamatan Kaidipang.(andi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.