BPK Periksa Kendaraan Pemkab Sangihe

Sekretaris menjadi Kadis Pendapatan Pengelolaan Kas dan Aset Daerah Sangihe, Femmy Montang SE, AK, MAcc

Kadis Pendapatan Pengelolaan Kas dan Aset Daerah Sangihe, Femmy Montang SE, AK, MAcc

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Sulut, bersama Tim Aset Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan pemeriksaan kendaraan aset Pemkab Sangihe.
Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Femmy Montang SE AK MAcc dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Aset PPKAD Cerry Londo mengungkapkan, pemeriksaan tersebut terkait pemeriksaan fisik tahap pertama kendaraan dinas roda empat maupun dua untuk pengadaan tahun anggaran 2015 di 15 Satuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD).
”Kendaraan roda empat yang diperiksa 9 unit dan kendaraan roda dua ada 25 unit,” kata Londo ditemui dilokasi pemeriksaan Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Senin (15/02) kemarin.
Dijelaskan, item pemeriksaan kendaraan meliputi kesesuaian dokumen pengadaan dan fisik kendaraan, ijin pakai dan surat-surat kendaraan yang meliputi STNK dan BPKB.
“Tujuan pemeriksaan ini juga untuk penertiban aset di wilayah pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe,”ungkapnya.
Ditambahkan, selain melakukan pemeriksaan fisik kendaraan dilingkup SKPD, juga akan dilanjtukan dengan pemeriksaan sejumlah kendaraan yang berada di pulau-pulau, seperti di pulau terluar Marore.
”Pemeriksaan kali ini hanya dilakukan satu hari, namun akan dilanjutkan pemeriksaan di pulau Marore,”ujar Londo.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.