DP3K Sangihe Akan Siapkan Lumbung Pangan Pulau

Kadis Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan (DP3K) Sangihe, Ir. Mathilda Lumeling MSi

Kadis Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan (DP3K) Sangihe, Ir. Mathilda Lumeling MSi

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Penyediaan fasilitas lumbung pangan bakal menjadi salah satu program prioritas Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan (DP3K) Sangihe ditahun 2016 ini.
Dan sasaran program dimaksud, sudah tentu akan difokuskan pada wilayah kepulauan, seperti gugusan pulau Tatoareng, gugusan pulau Nusa Tabukan serta pulau-pulau terluar Marore dan sekitarnya.
Hal ini dibenarkan Kepala DP3K Kabupaten Sangihe, Ir. Mathilda Lumeling MSi, Selasa (02/01).”Untuk tahun 2016 ini kami merencanakan membambagun lumbung pangan dibeberapa pulau, termasuk pulau terluar,”ungkapnya.
Mengapa perlu lumbung pangan di kawasan pulau ?, menurut Lumeling sebagai langkah antisipasi ketersediaan pangan bagi warga setempat ketika akan menghadapi musim kemarau yang berkepanjangan serta keberadaan cuaca buruk yang kerab memutus distribusi barang lewat transportasi
laut.
”Lumbung pangan untuk wilayah daratan sebenarnya sudah ada, namun saat ini kami akan prioritaskan untuk wilayah pulau yang notabene memiliki kerawqanan pangan ketika menghadapi musim kemaru dan cuaca buruk,”kata Lumeling yang juga menambahkan, terkait rencana itu, pihak DP3K akan melakukan koordinasi sekaligus kerjasama dengan pihak Badan Ketahanan Pangan setempat.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.