HUT Sangihe ke 591,Bupati Gelar Upacara Tabur Bunga

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs HR Makagansa ,MsiTAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Rangkaian peringatan HUT Daerah Kepulauan Sangihe ke 591, Bupati Drs HR Makagansa MSi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama jajaran Pemkab Sangihe menggelar upacara tabur bunga yang di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kelurahan Santiago, Kecamatan Tahuna, Senin (01/02) kemarin.
Dalam sambutannya, Makagansa memberikan apresiasi kepada para pendahulu (pahlawan) yang telah mengabdi dan mengangkat nama Kabupaten Sangihe.
“Jasa para pendahulu sangat besar dan telah mengharumkan nama daerah, sekaligus memberi inspirasi buat kita semua dalam membangun Sangihe tercinta,”ungkap Makagansa pada salah satu bagian sambutannya.
Dikatakan pula, momentum HUT daerah ke-591 tahun harus dapat memotivasi seluruh elemen di kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina tersebut untuk terus berkarya, berinovasi, semakin giat lagi dalam mengisi pembangunan sesuai dengan peran yang dimiliki masing-masing.
”Momentum HUT ke-591 tahun juga harus memotivasi kita untuk terus berkarya, berinovasi, semakin giat lagi dalam mengisi pembangunan kedepan,”ungkapnya lagi.
Seusai upacara, Makagansa dan para undangan lainnya diarak melakukan prosesi tabur bunga di sejumlah makam yang tersebar di TMP. Turut hadir diacara itu, Dandim 1301 Satal, Danlanal Tahuna, Kapolres, Kajari Tahuna, pimpinan SKPD dan para tamu undangan lainnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.