Ikut uji kompetensi,Pejabat Sangihe Tak Tertutup Turun Eselon

Kepala BKDD Sangihe, Ratna Lombongadil

Kepala BKDD Sangihe, Ratna Lombongadil

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Pemkab Sangihe, Kamis (25/02) kemarin akhirnya menggelar uji kompetensi khusus pejabat eselon II pimpnan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Staf Ahli Bupati. Kepala BKDD Sangihe, Ratna Lombongadil dikonfirmasi melalui Sekretaris, Alminus Takalawangen mengatakan, uji kompetensi digelar tak lepas dari adanya agenda roling dan promosi jabatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

”Dari hasil uji kompetensi akan diketahui posisi yang tepat dari pejabat bersangkutan,”ungkap Takalawangen.

Yang menarik, dalam uji kompetensi atau adu pintar tersebut, tidak hanya dapat dideteksi kepintaran pejabat yang tepat untuk menduduki jabatan eselon dua, tapi terdeteksi pula pejabat yang minim kompetensinya hingga tak menutup kemungkinan pejabat bersangkutan turun eselon atau tergeser dari posisi pimpinan menjadi pejabat pelaksana.

”Jadi uji kompetensi ini tidak hanya mengetahui sejauh mana kemampuan pejabat, tapi turut berimbas pada posisinya, entah pejabat itu tetap dalam porsi jabatan eselon II atau bisa turun menjadi eselon III,”terangnya.

Dijelaskan pula, dalam uji kompetensi kemarin, baru sebatas sesi wawancara yang menghadirkan nara sumber unsur akademisi, Prof. DR. Ir. Ari Kawulur DEA dan Olvi Lomboan SE,MM, selanjutnya pada pekan depan akan dilakukan uji kompetensi kembali lewat tim seleksi yang terdiri dari akademisi Universitas Samratulangi Manado dan pejabat Pemprop Sulut serta Sekda Edwin Roring SE,ME.

”Untuk tahap awal ini masih sebatas pejabat eselon II dan III, selanjutnya juga akan dilakukan uji kompetensi bagi para camat dan pejabat eselon IV,”pungkasnya.(fb).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.