Makagansa Dinilai Sangat Layak Diusung PDIP

Bupati Kepulauan Sangihe Drs.HR-MakagansaTAHUNA.Suarasulutnews.co.id-Menghangatnya persaingan Drs. H.R. Makagansa MSi (Bupati) dan Jabes Gaghana SE,ME (Wabub) dalam meraih kursi calon papan satu PDIP terus menjadi pembicaraan warga setempat.
Seperti halnya yang terangkat pada acara kongkow-kongkow simpatisan PDIP yang berlangsung di lorong Towo’e Kelurahan Sawang Bendar Tahuna malam Minggu lalu, fokus pembicaraan mengarah pada kedua figur sentral partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut. Namun yang menarik,nama Makagansa yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua DPD PDIP Sulut,
justru dinilai masih sangat layak diusung PDIP. Ada beberapa alas an mengapa mantan Sekkot Bitung itu layak diusung PDIP sebagaimana diungkapkan Sekretaris Banteng Muda Indonesia (BMI) Sangihe, Montesqi Kawuka, yakni karena Makagansa merupakan calon incumbent yang tangguh dan siap bertarung, baik moril maupun Material, termasuk memiliki kedekatan dengan jajaran partai, termasuk petinggi PDIP baik di DPD Sulut maupun DPP.
”Apalagi berkaca dari pengalaman Pilwako Manado yang dimenangkan pasangan incumbent (Hasil sementara), menurut saya PDIP akan rugi jika tak merekrut calon incumbent yang berkualitas seperti pak Makagansa,”ungkap Kawuka.
Hal senada juga dilontarkan salah satu tokoh PDIP, Joneks Bawelle. Menurut dia calon bupati incumbent berpeluang besar direkrut parpol manapun yang ingin memenangkan pilkada, termasuk PDIP, karena apalagi Makagansa juga bukan orang luar melainkan salah satu kader PDIP terbaik dan potensial.
”Melihat sepak terjang pak Makagansa di PDIP, termasuk figur sentral dibalik kedatangan Presiden Jokowi dan Presiden RI ke 5 Megawati Sukarno Putri ke Sangihe, sangat dimungkinkan jika pak Makagansa mampu meraih perahu PDIP,”ungkap pria yang juga dikenal sebagai Bendahara Gerakkan Sulut Maju (GSM) OD-SK Kabupaten Sangihe tersebut.
Sementara Makagansa saat dikonfirmasi, mengaku sangat menghargai setiap aspirasi yang mengarah kepadanya, namun diakui pula, PDIP memiliki mekanisme soal pencalonan pilkada, sepeerti lewat survey dan fit and proper tes.
”Terlepas adanya aspirasi atau dukungan, PDIP tetap punya mekanisme tersendiri dalam perekrutan cabub-cawabub,”ujar Makagansa. (fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.