Makagansa Hadiri Wisuda 46 Mahasiswa Polnustar

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi, Kamis (18/02) menghadiri rapat senat wisuda 46 mahasiswa Politknik Nusa Utara (Polnustar). Pada kesempatan itu Makagansa memberikan apresiasi atas peran Polnustar dalam mengembangkan pendidikan di kawasan yang berbatasan dengan Negara tetangga Philipina tersebut.
Selaku pemerintah yang memiliki kontribusi besar atas berdirinya perguruan tinggi negeri satu-satunya di Nusa Utara itu, Makagansa juga menegaskan Pemkab Sangihe secara bertahap terus menopang pengembangan kampus maupun fasilitas belajar mengajar Polnustar, baik di Tahuna maupun di Manganitu.
”Kami memberikan apresiasi atas peran Polnustar dalam mengembangkan pendidikan, sekaligus mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah sukses menyelesaikan studinya,”ungkap Makagansa.
Sementara Direktur Polnustar, Prof. DR. Frans Ijong MSi saat memimpin rapat senat terbuka mengatakan, Polnustar selang kurang lebih 10 tahun menyelenggarakan pendidikan diploma 3, berhasil mewisuda mahasiswa sebanyak 1151 orang ahli madya yang terdiri dari 661 ahli madya keperawatan, 170 ahli madya perikanan dan 320 orang ahli madya komputer.
Semua lulusan Polnustar kata Ijong juga sudah bekerja, baik sebagai PNS dilingkungan Pemkab Sangihe, pegawai swasta, bank pemerintah maupun bank swasta, rumah sakit pemerintah maupun swasta serta sektor pelayanan jasa.
”Lulusan Polnustar yang telah bekerja tak hanya di Sangihe, tapi telah menyebar sampai kebeberapa daerah lainnya di tanah air,”ujar Ijong yang juga menambahkan, 46 mahasiswa yang diwisuda, terdiri dari 34 orang jurusan kesehatan, perikanan 4 orang serta 8 orang jurusan komputer.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.