Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon

Pelantikan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan

Pelantikan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan

Tomohon,Suarasulutnews.co.id-Goresan tinta emas dan tercatat dalam sejarah pemerintahan,pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Tomohon dan Sulawesi Utara pada umumnya. Hal ini kembali terukir diawal Tahun 2016 untuk terus melanjut-lanjutkan karya indah dalam membangun Kota Lima Dimensi Tomohon.

 
Setelah melalui perjalanan yang panjang maka pada hari ini Rabu 17/2/16 bertempat di Aula Graha Gubernuran yang disaksikan sejuta saksi mata yang menyaksikan berlangsungnya pelantikan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan. Keduanya akan mengemban tugas dan tanggung Jawab sebagai Walikota & Wakil Walikota Tomohon yang nantinya melanjutkan tugas-tugas dalam pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon untuk periode 2016-2021.

 
Mereka terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tanggal 9 Desember 2015 lalu. Saat pelantikan yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,SE yang dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas oleh Walikota & Wakil Walikota yang dilanjutkan dengan serah terima tim penggerak PKK dari Ny Parengkuan-Matheoz kepada Ny. Eman-Mokoginta bersamaan dengan pelantikan pengurus Dekranasda oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Ny Dondokambey-Tamuntuan.

 
Sesaat setelah pelantikan Walikota & Wakil Walikota Periode 2016-2021 Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannya mengatakan sejarah kembali terukir di Bumi nyiur melambai dimana untuk pertama kalinya dilaksanakan pelantikan Bupati, Walikota bersama para wakilnya secra serentak.
Setelah saudara dilantik maka saatnya untuk melaksanakan tugas-tugas dan kerja pelayanan kepada masyarakat dengan menunaikan janji-janji saat kampanye pada waktu lalu. Mari kita bersatu padu untuk membangun Sulawesi Utara melalui pembangunan di daerah masing-masing.

 
“Kalau sebelumnya ada perbedaan-perbedaan maka saat ini mari kita bersama-sama bekerja untuk memajukan Sulawesi Utara melalui pembangunan di Kabupaten Kota masing-masing untuk kemajuan Sulawesi Utara. Saya juga memberikan penghargaan kepada penyelenggara Pemilihan Umum yang telah menyelenggarakan Pilkada serentak yang telah terlaksana dengan baik. Saya ucapkan terima kasih kepada partai politik pengusung yang telah menghasilkan para kepala daerah yang dilantik saat ini,”katanya.

 
Sebelumnya dalam rangkaian kegiatan pelantikan diawali dengan penyerahan Surat keputusan kepada Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syely Adelyn Sompotan yang bertempat di Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Utara dan selanjutnya dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji di Graha Gubernur.

 
Walikota dan Wakil Walikota Tomohon begitu kompak dalam mengikuti kegiatan ini karena selalu melakukan komunikasi yang intens dalam setiap rangkaian kegiatan yang telah tersusun.

 
Hal ini terlihat dengan jelas saat proses pelaksanan penyerahan Surat Keputusan begitupula dengan saat prosesi menuju pelantikan dan pengambilan sumpah. Semoga torehan prestasi yang telah di raih pada periode sebelumnya akan terus ditingkatkan bagi kemajuan Kota Tomohon dan Kesejahteraan rakyat.

 
Dalam pelantikan ini dihadiri oleh jajaran Pejabat di Provinsi Sulawesi Utara, Kapolda, para anggota DPRD Pvinsi Sulut dan Kota Tomohon, Jajaran Pejabat Pemkot Tomohon, insan pers, dan para tokoh masyarakat & agama di Kota Tomohon.(jemsmor)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.