Pemkab Mitra Akan Berikan Beasiswa Siswa SD dan SMP Berprestasi

12IMG_3226RATAHAN,Suarasulutnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) akan memberikan perhatian yang serius dalam dunia Pendidikan, yang dikhususkan untuk siswa dan siswi Berprestasi akan mendapatakan beasiswa yang dimulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Dennij Porajow mengatakan, Pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi berdasarkan beberapa indikator pendukung yang wajib dipenuhi.
“Jadi bukan hanya melihat juaranya, melainkan rata-rata nilai juga dan prestasi akademik lainnya yang menjadi pendukung, sesuai rombongan belajar atau Rombel,” Ujarnya.
Dijelaskannya, penerima beasiswa tersebut kemudian diusulkan pihak sekolah ke Dikpora untuk kemudian akan diverifikasi kembali.
“Kita akan verifikasi kembali, sehingga penerima beasiswa ini benar-benar siswa yang berprestasi bukan ada faktor-faktor lainnya,” Jelasnya.
Lebih Lanjut dikatakannya, beasiswa tersebut akan diberikan pada saat kenaikan kelas, setelah diusulkan dan verifikasi yang dilakukan oleh pihak Dikpora.
“Beasiswa ini akan disalurkan pada saat kenaikan kelas setelah mekanisme dan persyaratannya di penuhi,” tandasnya.
Sementara itu dalam beberapa kesempatan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengatakan beasiswa berprestasi tersebut diberikan agar para siswa dapat meningkatkan prestasinya.
“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten agar para siswa ini lebih rajin lagi belajar dan meningkatkan prestasi akademiknya,” kata Bupati.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.