Pemkab Sangihe Gelar Bimtek LAKIP

Penandatanganan Pakta Integritas

Penandatanganan Pakta Integritas

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Pemkab Sangihe Selasa (16/02) menggelar bimbingan teknik (Bimtek) sekaligus penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2016. Kegiatan yang terpusat di ruang Serbaguna Kantor Bupati Sangihe tersebut, dibuka Sekda Edwin Roring SE,ME didampingi Asisten III Ir. Johny Harikedua.

 

Saat membacakan sambutan Bupati Drs. H.R, Makagansa MSi tertulis, Roring mendahuluinya dengan memberikan apresiasi atas kehadiran nara sumber dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara yang telah meluangkan waktu datang ke Sangihe.

 

Ia juga berharap lewat bimtek akan dapat membantu serta memberi semangat bagi masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam menata dan menjamin terwujudnya akuntabilitas maupun peningkatan kinerja, termasuk mampu mempertanggung jawabkan kinerja yang sitimatis.

 

”Saya juga mengingatkan kepada masing-masing SKPD harus mampu merubah paradigma, jangan hanya berpikir bagaimana menghabiskan anggaran, tapi turut disertai dengan hasil yang baik,”kata Roring.

 

Sebelumnya diawal kegiatan, Kabag Organisasi Tata Laksana (Ortal), Dany Mandak selaku pihak penyelenggara kegiatan, melaporkan maksud kegiatan tak lain untuk mengarahkan kinerja semakin baik, menjadi media pertanggung jawaban dan pelaporan serta meningkatkan kompotensi pejabat dalam menyusun LAKIP.

 

Selain menggelar bimtek, kegiatan yang dihadiri para pimpinan SKPD dan bendaharawan itu, juga dirangkaikan dengan agenda penanda tangangan pakta integritas, mulai dari pejabat eselon II, III sampai pada bendaharawan dimasing-masing SKPD.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.