Pemkab Sangihe Kembali Dapat Bantuan Kapal

Bupati Kabupaten Sangihe Drs. H.R. Makagansa MSi asli

Bupati Kabupaten Sangihe Drs. H.R. Makagansa MSi

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Pemkab Sangihe kembali mendapat bantuan 2 unit kapal melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDT2). Kapal yang akan ditangani Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sangihe itu, nantinya diperuntukan bagi transportasi laut di wilayah kepulauan serta untuk angkutan BBM di wilayah kepulauan.
Kedua kapal tersebut, juga sudah diuji coba Bupati Drs HR Makagansa MSi sekaligus uji coba penggunaan dermaga apung teluk Tahuna.
“Kapal ini sangat bagus untuk tranportasi ke wilayah kepulauan, model dan jenisnya tak kalah dengan kapal- kapal cepat yang beroperasi di Sangihe,” ungkap Makagansa saat uji coba kapal tersebut beberap hari lalu.
Ia juga berharap, bantuan kapal ini dapat dijaga dan dipelihara dengan baik, sehingga bantuan ini, dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Sangihe khususnya mereka di wilayah kepulauan.
Terpisah Kepala Dishubkominfo Sangihe, SJB Makagansa S.IP mengungkapkan kapak baru tersebut merupakan bantuan KDPDT2 untuk memperlancar akses transportasi wilayah kepulauaan dan perbatasan sekaligus mendukung pogram tol laut.
”Kapal ini memiliki kapasitas 34Gt, dengan 42 kursi penumpang, ful Acc memiliki tiga TV dan kecepatannya 22 knot,”ungkapnya sembari menambahkan, pengelolaan kapal langsung dibawa Dishubkominfo.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.