Peternakkan Sangihe Siapkan Kegiatan Vaksinasi Rabies

Peternakkan Sangihe Siapkan Kegiatan Vaksinasi RabiesTAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Mengawali kalender kerja tahun 2016, Bidang Peternakan Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan (DP3K) kembali menyiapkan program kegiatan vaksinasi rabies.

Hal ini dibenarkan Kabid Peternakan, Maxi Bareweng dikonfirmasi sejumlah wartawan, Selasa (23/02) kemarin. Dijelaskan, dalam menunjang kegiatan vaksinasi dimaksud, pihak DP3K telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 40 juta lewat APBD guna membiayai tim vaksinator yang akan turut lapangan, termasuk untuk pembiayaan 2 jenis vaksin bersama 28 jenis obat-obatan lainnya.

”Diawal kerja tahun 2016 tetap kami persiapkan kegiatan vaksinasi rabies, diupayakan akan dilakukan secepatnya sambil menunggu turunya pentunjuk teknis, dan ada 2 jenis vaksin yang kami siapkan bersama 18 obat jenis obat lainnya,”kata Bareweng.

Disentil tim vaksinasi yang akan turun, menurut mantan Camat Nusa Tabukan itu,dipastikan personilnya sudah terlatih dan mamahami cara untuk vaksinasi hewan peliharaan.

Karenanya ia juga berharap masyarakat yang memiliki hewan peliharaan anjing dapat menunjang kegiatan vaksinasi dengan membantu menyerahkan hewan peliharaannya disaat kedatangan petugas yang akan menyuntikkan vaksin anti rabies.

”Jadi sangat diharapkan dapat membantu tugas vaksinator, dengan menyerahkan hewan peliharaannya untuk disuntik,”ujar Bareweng yang juga menambahkan, untuk kegiatan vaksinasi tahun 2015 sukes dilaksanakan dengan jumlah 5000 vaksin.(fb)

Tags:
author

Author: