Show Window Wisata Andalan Kota Tomohon

Kadis distanakan Ir Ervins Liuw-1

Kadis distanakan Kota Tomohon Ir Ervins Liuw

TOMOHON,suarasulutnews.co.id. -Show Window salah satu lokasi Taman hias sebagai objek wisata milik Pemerintah Kota Tomohon di bawah pengelolaan Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan yang terus di kembangkan dan lestarikan.

Pemandangan alam dan lingkungan serta budidaya tanaman hias menjadi ciri khas tersendiri yang dapat di nikmati siapa saja yang akan berkunjung ke okasi tersebut, dimana lokasi show windou terletak di bawah kaki gunung Lokon tepatnya di kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara.

Di jelaskan Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (Distanakan) Kota Tomohon, Ir. Ervinz DH Liuw, MSi. Show Window di Kota Tomohon ini memiliki multi fungsi, yakni selain sebagai lokasi untuk mendapatkan keterampilan, juga untuk pembibitan bunga verietas unggul dan juga menjadi tempat tujuan wisata di Sulawesi Utara (Sulut), dimana obyek wisata ini hanya dapat dijumpai di kota Tomohon dengan julukan kota Lima Dimensi.

“Anda yang ingin melihat florikultura yang adalah varietas unggul hanya dapat di jumpai di lokasi Show Window.dan hari libur sangat pas bila pengunjung ingin menikmati ke indahan alam dan tanaman hias di lokasi tersebut ujar liuw, seraya mengajak warga Sulut maupun warga luar sulut, untuk berwisata di Kota Bunga sambil mengunjungi pasar Unik Tomohon, Panorama Rurukan, Air terjun Pinaras, Rumah Panggung Woloan, Danau Linow terlebih dapat menikmati panorama alam di Show Window dengan warna warni bunganya.

Seperti di ketahui lokasi Show Window telah menghasilkan sepuluh Varietas Bunga Krisan. Selain Krisan Kulo dan Riri yang sudah terleebih dulu populer, kali ini ada delapan Varietas Bunga Krisan yang berkembang, dan Kedelapan Varietas tersebut adalah Krisan Solinda Pelangi, Krisan Limeron, Krisan Merahayani, Krisan Pasopati, Krisan Arosuka Pelangi, Krisan Kineta, Krisan Salzieta serta Krisan Elora yang kini menempati dan menghiasi hamparan Show Window dengan luas lahan sekitar tiga hektar yang nantinya akan bertambah, seiring dengan rencana pengembangan lokasi ini untuk menjadi tempat rekreasi masyarakat.(Jemor)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.